Beranda Advetorial K3S SD Metro Selatan Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

K3S SD Metro Selatan Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

216
BERBAGI

Foto : Sekertaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Deddy Hasmara,S.STP.,M.Si. saat menjadi pembina upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Kelompok Kegiatan Kepala Sekolah Sekolah Dasar (K3S SD) Metro Selatan menggelar Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 bertempat di lapangan Sumbersari Bantul Kecamatan Metro Selatan Kota Metro, Minggu (28/10/2023).

Tema pada peringatan Hari sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 tersebut bertajuk “Kemajuan Suatu Bangsa Terletak dalam Genggaman Para Pemuda, Selamat Hari Hari Sumpah Pemuda, Wahai Generasi Emas”.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro di Wakili Sekretaris Dinas, Deddy Hasmara,S.STP.,M.Si selaku pembina upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023.

Sumpah pemuda mengingatkan akan perjuangan para pahlawan yang telah mendahului kita, bahkan gugur dalam membela bangsa Indonesia dan kita harus menghargai jasa-jasa para pahlawan tersebut,” ucap Deddy.

 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, K3S SD Kecamatan Metro Selatan

 

Maka saat ini, Deddy menuturkan menjadi tugas kita semua sebagai penerus bangsa memberikan kontribusinya untuk negara dalam upaya mencapai cita-cita para pahlawan untuk membangun Indonesia lebih baik lagi.

Sebagai pelajar kita harus bisa memberikan kontribusi terbaik kepada negara Indonesia, banyak sekali yang bisa dilakukan agar bisa lebih maju dan unggul. Giat belajar, menanamkan semangat persatuan dan kesatuan, bergotong royong, serta menanamkan sifat Bhinneka Tunggal Ika,” ujarnya.

 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 Kecamatan Metro Selatan
Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di lapangan Sumbersari Bantul Kecamatan Metro Selatan

 

Masih dalam sambutannya, Sekdis Deddy menjelaskan di era kemajuan teknologi dan digitalisasi agar dapat beradaptasi dengan perubahan yang cepat dan dinamis.

Kita harus siap menghadapi tantangan dan peluang yang ada didepan mata, dengan meningkatkan kualitas sumberdaya terutama pelajar dan pemuda menjadi aset bangsa. Kita harus memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin canggih mendukung pembangunan nasional,” tutur Deddy.

Lebih lanjut, Deddy Hasmara mengajak memajukan Indonesia dengan menjaga semangat dan kontribusi dalam pembangunan nasional.

Mari kita bersama-sama menjaga nilai-nilai luhur bangsa yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika menjadi dasar bagi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Kita dapat berpartisipasi melalui berbagai kegiatan positif dan produktif sesuai dengan bidang masing-masing, menjaga semangat toleransi, kerukunan, dengan menghormati perbedaan suku, agama, ras, budaya dan pandangan politik, Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-95,” pungkas Deddy.

 

Kepala Sekolah Sekolah Dasar (K3S SD) Metro Selatan, Zuriyah,S.Pd bersama Kepala Sekolah se-kecamatan Metro Selatan saat Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023

 

Kepala Kelompok Kegiatan Kepala Sekolah Sekolah Dasar (K3S SD) Metro Selatan, Zuriyah,S.Pd saat diwawancarai time7newss.com, Ia mengajak generasi muda menanamkan rasa nasionalisme dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda, tentunya kita mengajak generasi muda terkhusus siswa-siswi untuk menanamkan rasa nasionalisme bangga dengan keberagaman suku, agama, ras yang terbingkai dalam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia,” ucapnya.

Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, tanamkan semangat ikrar pemuda yaitu putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia, berbangsa yang satu, bangsa Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro diwakili Sekdis Deddy Hasmara, Camat Metro Selatan, Danramil, Kapolsek, Lurah se-Kecamatan Metro Selatan, Ketua KKKS SD Metro Selatan Zuriyah,S.Pd, beserta Kepala Sekolah, Dewan guru dan siswa-siswi se-Metro Selatan.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email