Beranda Kesehatan Libur Nataru, Dinas Pariwisata Tutup Sementara Labuhan Jukung Pesisir Barat

Libur Nataru, Dinas Pariwisata Tutup Sementara Labuhan Jukung Pesisir Barat

250
BERBAGI

Foto : Kepala Dinas Pariwisata Pesisir Barat bersama Personil Gabungan TNI-POLRI, Pol.PP, BPBD pengamanan dan penjagaan sekitar Pantai Labuhan Jukung.


Time7Newss.com, Pesisir Barat.

Destinasi pariwisata Labuhan Jukung Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah Kabupaten Pesisir Barat Resmi Ditutup sementara sejak tanggal 31 desember sampai dengan 02 Januari.

 

Hal tersebut berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 66 tahun 2021 tentang penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid 19 pada Libur Natal dan Tahun Baru dan Instruksi Bupati nomor 556/3390/IV.19/2021 tentang pencegahan dan penanggulangan corona virus 19 pada saat natal dan tahun baru.

 

Dikesempatan ini, Kadis Pariwisata Pesisir Barat, Gunawan, dirinya menyampaikan, “Dengan ditutupnya destinasi pariwisata Labuhan Jukung tersebut, ialah berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 66 tahun 2021 tentang penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid 19 pada libur Natal dan Tahun Baru dan Instruksi Bupati nomor 556/3390/IV.19/2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Corona virus 19 pada saat natal dan tahun baru 2021,” jelasnya.

 

Lebih lanjut, Dikatakan Gunawan bahwa Kabupaten Pesisir Barat sudah dalam Zona Level 1 (satu) dan menghimbau masyarakat tetap menjaga serta mencegah penyebaran Covid-19.

Kabupaten Pesisir Barat sudah masuk Zona Level 1 (satu), maka dari itu kita harus tetap menjaga dan mencegah penyebaran penambahan kasus dari paparan virus yang diakibatkan oleh pengunjung dari luar daerah Kabupaten Pesisir Barat,” ucapnya.

Ia mengharapkan dukungan peran serta semua pihak dalam mencegah penyebaran virus covid-19.

Peran serta semua pihak untuk menjaga dan mencegah penyebaran Covid-19 dan mengajak rekan-rekan media untuk bekerjasama mempublikasikan sosialisasi ini agar masyarakat luas mengetahui,” tutur Gunawan.

Ditempat yang sama, Kasat Pol.PP Pesisir Barat, Cahyadi, ia menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan penjagaan dengan sterilkan sekitar Pantai Labuhan Jukung.

 

Sejak Kamis malam Jumat telah dilakukan penjagaan keliling pantai dengan menghimbau masyarakat yang berada di dalam Labuhan Jukung, kita arahkan untuk keluar dan kembali kerumah masing-masing. Hal ini mengenai ditutupnya sementara Labuhan Jukung pada tanggal 31 desember 2021 sampai tanggal 01 Januari 2022,” ungkap Cahyadi.

 

Dalam hal ini, sebut Cahyadi, Kita telah menyiapkan anggota sebanyak 2 (dua) pleton yang diarahkan untuk penjagaan dan pengamanan pada titik tertentu.

 

Sementara itu, Ditempat yang sama, Wakapolsek Pesisir Tengah, AKP.Jauhari menyampaikan hal senada dengan menyiapkan personil dalam penjagaan dan pengamanan pada libur Natal dan Tahun Baru.

Anggota yang kita siapkan tergantung dari kondisi situasi di lapangan dengan penyesuaian jumlah bantuan personil yang dibutuhkan oleh Pol.PP, bisa 10 sampai 15 anggota Polsek Pesisir Tengah dalam pengamanan,” ucap Jauhari.

Masih disampaikan Waka Polsek Pesisir Tengah, AKP.Jauhari menjelaskan, pada pukul 16.00 WIB akan menggelar Apel Gabungan Pengamanan Labuhan Jukung.

Pukul 16.00 WIB, kita akan mengadakan Apel Gabungan personil TNI-POLRI, Pol.PP dan BPBD dalam rangka pengamanan pada Labuhan Jukung ini,” pungkasnya.

 

Turut hadir pada pelaksanaan pengamanan tersebut, Kadis Pariwisata Pesisir Barat Gunawan, Waka Polsek Pesisir Tengah AKP. Jauhari, Koramil diwakili Babinsa, Kanit Reskrim Pesisir Tengah Casiyono, BPBD, Kasat Pol.PP Cahyadi Moes beserta Personal TNI-POLRI, Pol.PP, Dinas Pariwisata Pesisir Barat.

Time7Newss.com (Jc/Nasir).

 

 

Print Friendly, PDF & Email