Beranda Lampung Desa Sidodadi Lamtim Salurkan BLT DD dan Pembangunan Akses Jalan

Desa Sidodadi Lamtim Salurkan BLT DD dan Pembangunan Akses Jalan

244
BERBAGI

Foto : Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Sidodadi, Suprihadi.


Time7Newss.com, Lampung Timur.

Pemerintah Desa Sidodadi Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lampung Timur melaksanakan program kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) pada tahun 2021 kepada penerima manfaat dimasa pandemi Covid-19.

 

Hal tersebut disampaikan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Sidodadi, Suprihadi, ia menyampaikan program kegiatan Desa di tahun 2021 dengan melaksanakan pembagian BLT DD kepada 140 keluarga penerima manfaat (KPM).

 

Program kegiatan di tahun 2021 dengan melaksanakan pembagian BLT DD kepada 140 KPM. Selain BLT, dari 20 % sasarannya untuk pengerjaan fisik,” jelas Suprihadi saat diwawancarai time7newss.com dikantor Desa Sidodadi, Jum’at siang (07/01/2022).

 

Lebih lanjut, disampaikan Tim Pengelola Kegiatan Desa Sidodadi, Suprihadi, diungkapkannya kegiatan fisik terbagi menjadi dua jenis kegiatan yaitu pembukaan akses jalan desa dan pembangunan sumur BOR.

 

Kegiatan fisik program Dana desa ada dua jenis yaitu pembukaan akses jalan desa yang berlokasi di dusun IV sepanjang 1.280 meter (seribu dua ratus delapan puluh meter). Alhamdulillah, saat ini sudah kita buka akses jalan desa untuk menghidupkan dan kemajuan lahan tanah warga, supaya mempermudah melintasi jalan desa sidodadi,” paparnya.

 

Masih disampaikan Suprihadi, ia mengatakan dengan terbukanya akses jalan tersebut dan sudah aktif, mudah-mudahan kedepannya akan dibuat pengerasan jalan onderlagh.

Mudah-mudahan setelah jalan ini sudah aktif, besar kemungkinan Kedepannya akan dibuat peningkatan pengerasan jalan dengan onderlagh,” jelas Suprihadi.

 

Selain itu, Suprihadi mengutarakan untuk kegiatan fisik dana desa lainnya yaitu pembangunan sumur BOR yang terletak di Dusun VII (tujuh).

Kegiatan fisik dana desa dengan membangun sumur BOR di Dusun VII, hal ini karena sebagian warga sekitar belum memiliki saluran air bersih dan sumur BOR tersebut dimanfaatkan warga sekitar,” ucap Suprihadi.

Diketahui, dalam pelaksanaan pembangunan program kepala Desa Sidodadi, beberapa warga antusias ikut andil bekerja dalam mempercepat target pengerjaan dengan cepat dan tepat sasaran.

Kepala Desa Sidodadi, Agus Sarwoko, menjelaskan, dirinya berupaya menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) kepada warga terdampak covid-19 yang tidak mendapat bantuan sosial.

Untuk sasaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kami fokuskan kepada warga yang tidak menerima bantuan BLT dari Kemensos dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari kementerian sosial. Sekita 140 penerima manfaat dari BLT DD di tahun 2021 kemarin sudah disalurkan,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (Samsi).

 

 

Print Friendly, PDF & Email