Beranda Lampung Personil Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0411/KM Perkuat Tanggul Penahan Gorong-gorong

Personil Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0411/KM Perkuat Tanggul Penahan Gorong-gorong

42
BERBAGI

Foto : Personel Satgas TMMD ke-113 Kodim 0411/KM dan masyarakat perkuat tanggul kanan kiri gorong-gorong sempat mengalami kerusakan akibat erosi diterjang derasnya arus air hujan.


Time7Newss.com, Lampung Tengah.

Curah hujan yang turun sedemikian lebat akhir-akhir ini sempat membuat beberapa penahan tanggul gorong-gorong sasaran fisik TMMD ke-113 Kodim 0411/KM yang belum kering mengalami kerusakan akibat erosi disebabkan aliran air melalui parit sangat besar.

 

Untuk itu Personel Satgas TMMD ke-113 Kodim 0411/KM dan masyarakat kembali memperkuat tanggul penahan gorong-gorong agar lebih kuat dalam menghadapi serangan hujan lebat dan arus deras yang mengalir melalui parit jalanan Kampung Restu Buana Kecamatan Rumbia Kabupaten Lamteng. Sabtu (28/05/2022).

 

Satgas TMMD Ke-113 Perkuat Tanggul Penahanan Gorong-gorong agar lebih kuat saat diterjang deras arus air hujan

 

Seperti yang diketahui gorong-gorong penghubung jalan Kampung Restu Buana dengan perkebunan warga dibangun dengan penuh semangat, namun saat kondisi semen belum kering, hujan turun seharian dan sangat lebat, air yang mengalir di parit jalan menjadi arus yang deras, tanggul kanan kiri gorong-gorong sempat mengalami kerusakan akibat erosi.

 

Kapten Inf Suprobo selaku Perwira Koordinator di lapangan memberikan motivasi kepada personel Satgas TMMD dan masyarakat, bahwa terkadang hal-hal tak terduga harus menjadikan semangat semakin kuat. “Untuk mempersembahkan sebuah perbuatan baik, terkadang harus ada badai cobaan yang harus kita lalui, contohnya pengerjaan gorong-gorong ini, kita petik hikmahnya agar kita semua semakin mawas diri memperkuat semangat untuk terus berkarya,” ucapnya.

 

Kini dengan memaksimalkan membuat tanggul gorong-gorong lebih awal diharapkan semen cepat mengering dan serangan curah hujan dikemudian hari tidak akan mempengaruhi kekokohan gorong-gorong yang dibangun dengan penuh rasa semangat dalam bingkai kebersamaan.

 

Time7Newss.com (Red/DL).

 

 

Print Friendly, PDF & Email