Beranda Lampung Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md Tinjau Lokasi Ketahanan Pangan

Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md Tinjau Lokasi Ketahanan Pangan

38
BERBAGI

Foto : Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md tinjau Lokasi Ketahanan Pangan.


Time7Newss.com, Lampung Tengah.

Komandan Kodim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. meninjau Lokasi Ketahanan Pangan di wilayah Koramil 411-10/Seputih Mataram dan Koramil 411-08/Rumbia Kabupaten Lampung Tengah. Kamis (30/06/2022).

 

Dalam peninjauan Lokasi Ketahan Pangang Koramil 411-10/SM tepatnya di Kampung Mataram Udik Kecamatan Bandar Mataram Kabupaten Lampung Tengah, Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. di dampingi Sekcam Bandar Mataram Puji,S.Ip, Ketua Gapoktan Mataram Udik Hi. Fatkhur, Babinsa Koramil 411-10/SM Sertu Dasuki dan Sertu Seno W.

 

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0411/KM mendapatkan penjelasan bahwasannya rencana lokasi yang akan dijadikan lahan ketahanan pangan merupakan milik Hi. Fatkhur yang juga menjabat Kepala Gapoktan Kampung Mataram Udik. Lahan tersebut terbagi di dua lokasi, yakni yang pertama dapat ditanami pada musim penghujan saja dan untuk lahan yang kedua hanya dapat ditanami saat menunggu musim kemarau tiba dikarenakan berada didekat saluran bekas irigasi yang apabila musim penghujan akan mengalami banjir.

 

Usai peninjauan di wilayah Koramil 411-10/SM, Dandim 0411/KM melanjutkan ke wilayah Koramil 411-08/Rumbia tepatnya di Kamping Restu Buana Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah.

 

Dandim disambut Danramil 411-08/RB Kapten Ctp Sujono Ka UPTD Pertanian Kecamatan Rumbia Wayan Sulatra, Pj. Kakam Restu Buana Purwanto dan Ketua Gapoktan Kamping Restu Buana beserta kelompok tani.

 

Dandim 0411/KM mengucapkan terimakasih atas upaya yang telah dilaksanakan oleh Danramil serta anggota dan juga kepada warga yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan program ketahanan pangan daerah.

 

Dandim juga menyampaikan bahwa program ketahanan pangan tersebut sangat penting dilaksanakan dalam rangka mencukupi kebutuhan pangan warga serta peningkatan perekonomian warga, sehingga perlu ketekunan dan harus telaten dalam pengerjaan baik itu dari penyiapan lahan, penyemaian bibit, pemberian pupuk, hingga masa panen.

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membantu warga dalam hal mencukupi kebutuhan pangan serta manfaat positif lainnya.

 

Tentara Nasional Indonesia, khususnya TNI -AD melalui penyampaian KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman siap mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan nasional,” ucap Dandim.

 

Ketahanan pangan nasional merupakan suatu kondisi terpenuhinya kebutuhan pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari ketersediannya pangan secara cukup, baik dari sisi jumlah maupun mutunya dan terjangkau,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (Red/DL).

 

Print Friendly, PDF & Email