Beranda Advetorial Sebanyak 44 Kafilah Kota Metro Ikuti MTQ Tingkat Provinsi Lampung

Sebanyak 44 Kafilah Kota Metro Ikuti MTQ Tingkat Provinsi Lampung

142
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro Wahdi secara langsung melepas Tim Kafilah Kota Metro Ikuti MTQ Tingkat Provinsi Lampung.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro dr. Wahdi,Sp.OG (K),.MH secara langsung melepas Tim Kafilah Kota Metro sebanyak 44 orang ikuti MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-49 tahun 2022 yang dilaksanakan dan berlangsung di Kabupaten Mesuji.

Pelepasan Tim Kafilah Kota Metro tersebut bertempat di Aula Setda Pemkot MetroJum’at (02/12/2022).

 

Dikesempatan ini, Wali Kota Metro Wahdi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung ke-49 Tahun 2022.

 

Wali Kota Metro Wahdi, Wakil Wali Kota (Ketua LPTQ) Qomaru Zaman, Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution, Ketua Kafilah Kota Metro Jamaludin saat melepas Tim Kafilah Kota Metro Ikuti MTQ Tingkat Provinsi Lampung

 

Wali Kota berharap semoga Kafilah Kota Metro dapat menjadi yang terbaik dalam perhelatan akbar MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022.

 

Saya juga mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum selesai, maka sangat penting juga bagi kita untuk menjaga kesehatan. Dimana kesehatan merupakan hal yang sangat penting sekali, dengan meningkatkan imunitas kita perlu juga tetap berolahraga disela aktivitas,” ujarnya.

 

Selain itu, Wahdi juga berpesan sebagai duta Kota Metro, agar dapat membawa nama baik Kota Metro dengan tetap dapat menjaga kekompakan, kedisiplinan dan tata krama baik dengan sesama rombongan, maupun dengan masyarakat sekitar, panitia, dan anggota-anggota kafilah dari kabupaten/kota lainnya.

 

Wali Kota Metro Wahdi saat memberikan sambutan pada acara pelepasan Tim Kafilah Kota Metro ikuti MTQ Tingkat Provinsi Lampung

 

Khusus kepada para official dan pendamping, diharapkan dapat memberikan arahan dan bimbingan, serta koordinasi dengan sebaik-baiknya kepada anggota kafilah. Sehingga mereka dapat berlomba secara maksimal,” ucap Wahdi.

 

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Metro, Qomaru Zaman, menuturkan bahwa Kota Metro mempunyai target setiap tahunnya. Dimana pada tahun sebelumnya Kota Metro dapat mencapai target yang di harapkan yaitu meraih juara 4 se-Provinsi Lampung.

 

Wali Kota Metro, Wakil Wali Kota Metro (Ketua LPTQ) Qomaru Zaman, Kabag Kesra Eka Syafrianto, saat melepas rombongan Tim Kafilah Kota Metro Ikuti MTQ Tingkat Provinsi Lampung

 

Sekarang ini target kami yaitu meraih Juara III dengan maksimal yaitu  juara II dan kalau bisa meraih juara umum. Hal ini bisa ditargetkan berkat konsentrasi pelatihan yang selama ini dilakukan oleh kalifah-kalifah Metro, yang telah dilatih dengan begitu hebat, siap dan ready untuk mengikuti perlombaan MTQ Tahun 2022,” kata Qomaru Zaman.

 

Lebih lanjut dikatakan Qomaru, ia sangat optimis akan kesiapan para kafilah Kota Metro. Sebagai Ketua LPTQ Kota Metro ia juga berharap besar para kafilah mampu berkompetisi dengan baik.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kemenag Kota Metro mewakili Ketua Kafilah Kota Metro, Jamaluddin, melaporkan MTQ Provinsi Lampung ke-49 Tahun 2022 dilaksanakan dari tanggal 2 sampai 10 Desember 2022 yang berlokasi di Kabupaten Mesuji.

 

Jumlah kafilah MTQ Kota Metro yang diberangkatkan sebanyak 44 orang berdasarkan Surat Keputusan Walikota Metro No. 743/KPTS/SEKDA/02/2022 tanggal 17 November 2022, tentang Pembentukan Tim Kafilah Kota Metro dalam rangka Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Provinsi,” terangnya.

 

Time7Newss.com (Red/Advetorial).

 

 

Print Friendly, PDF & Email