Beranda Kota Metro Babinsa Jajaran Kodim 0411/KM Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang

Babinsa Jajaran Kodim 0411/KM Bantu Warga Terdampak Banjir Bandang

200
BERBAGI

Foto : Perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0411/KM bersama Jajaran Koramil 411-11/TB saat bantu warga terdampak banjir bandang.


Time7Newss.com, Lampung Tengah.

Anggota Kodim 0411/KM terutama Koramil 411-11/TB terus meningkatkan kepedulian kepada warga yang terdampak Banjir Bandang di Kampung Bandar Agung, Kampung Gunung Batin Baru dan Kampung Gunung Batin Udik Kecamatan Terusan Nunyai Kabupaten Lamteng. Jumat (10/03/2023).

 

Bahkan, Dandim 0411/KM Letkol Inf Sihono,A.Md. menegaskan bahwa seluruh jajaran koramil wajib bersumbangsih membantu Koramil 11/TB yang saat ini wilayah binaannya sedang terkena musibah bencana alam banjir.

 

Ini bukan hanya menjadi tugas dari Koramil Terbanggi Besar saja, namun untuk semua Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0411/KM, sudah saya perintahkan agar semuanya membantu semaksimal mungkin agar masyarakat bisa mendapatkan apa yang harus mereka butuhkan saat ini,” tegasnya.

 

Sementara itu Danramil 11/TB Kapten Inf Gunawan beserta Babinsa nya fokus memberikan bantuan logistik seperti mie instan, air mineral gelas dan juga buah agar masyarakat bisa menjaga kesehatan dan bekal makanan tetap terjamin.

 

Saat ini kami dari Koramil 11 Terbanggi Besar Kodim 0411/KM memberikan bantuan berupa mie instan, air mineral dan buah sebagai wujud kepedulian kami kepada warga binaan yang terdampak banjir, Alhamdulillah saat ini kami bisa mendistribusikannya dengan didampingi Kepala Kampung Bandar Agung, Kakam Gunung Batin Baru, Kakam Gunung Batin Ilir, Kakam Gunung Batin Udik, Sekretaris Kampung, Linmas, Nakes Puskesmas Terusan Nunyai, Anggota BPBD Kabupaten Lamteng dan perwakilan warga masyarakat,” terang Danramil.

 

Perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0411/KM bersama Koramil 411-11/TB saat bantu evakuasi warga terdampak Banjir Bandang

 

Danramil melanjutkan, “Untuk kondisi saat ini diantaranya Kampung Bandar Agung, air sudah mulai surut dan normal, warga masyarakat sudah ada yang kembali menempati rumahnya. Sementara di Kampung Gunung Batin Baru, di Jalan Lintas Timur, air sudah terlihat surut akan tetapi ada sebagian yang masih menggenangi jalanan didekat simpang Said PT. GMP. Itu dikarenakan jembatan dan gorong-gorong mengalami longsor yang mengakibatkan tersumbat, itu kenapa air tidak bisa mengalir dengan lancar dan mengakibatkan menggenangi jalan. Dan untuk di area perumahan warga, air masih menggenang dengan ketinggian sekitar 5 Cm,” lanjutnya.

 

Di Kampung Gunung Batin Udik kondisinya saat ini air sudah terlihat surut, akan tetapi sebagian halaman rumah masih tergenang air dengan ketinggian 5 Cm, dan untuk sebagian warga yang tinggal di pinggiran Sungai Way Terusan rumahnya masih terendam air, ini terjadi karena adanya debit air susulan akibat luapan air Way Terusan pagi ini,” tambah Danramil.

 

Kondisi di Kampung Gunung Batin Ilir saat ini beberapa rumah warga yang tinggal di pinggiran Way Terusan terendam air akibat Banjir susulan pagi ini, bagi warga masyarakat yang rumahnya terendam air saat ini masih mengungsi di rumah sanak saudara ataupun tetangga yang tidak terdampak banjir,” pungkasnya.

 

Saat ini personel Koramil 11/TB fokus membantu warga binaan yang terdampak banjir dibantu oleh perwakilan Babinsa jajaran Kodim 0411/KM.

 

Time7Newss.com (DL).

 

 

Print Friendly, PDF & Email