Beranda Advetorial Bimtek Lintas Sektoral, Qomaru Zaman : Sebuah Kontruksi Kota Sejahtera

Bimtek Lintas Sektoral, Qomaru Zaman : Sebuah Kontruksi Kota Sejahtera

213
BERBAGI

Foto : Wakil Wali Metro Qomaru Zaman saat memberikan sambutan pada kegiatan Bimtek Lintas Sektoral.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Planning untuk kota yang sejahtera merupakan bagian dari sebuah kontruksi membuat kota yang benar-benar siap mensejahterakan. Sejahtera dimulai melihat masa depan tentang inisiasi dan penguatannya.

 

Hal ini dikatakan Wali Kota Metro Qomaru Zaman saat membuka membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Lintas Sektoral antara Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Metro (DKP3) Kota Metro dan SMK Negeri 4 Metro,  berlangsung di Aula Kelurahan Margodadi Kecamatan Metro Selatan, Kamis (16/03/2023).

 

Kesejahteraan yang diliat bukan hanya individunya saja, melainkan kota ini yang terdapat orang-orang cerdas, tentunya berbeda dengan kabupaten lainnya  kedepan harus ada planning untuk kota yang sejahtera. Dan hari ini merupakan bagian dari sebuah kontruksi membuat kota yang benar-benar siap mensejahterakan. Sejahtera dimulai dari bagaimana kita mampu melihat masa depan, jangan hanya melihat dari potensi. Bicara tentang inisiasi, penguatannya jelas melalui masyarakat,” ungkap Qomaru.

 

Disebutkan Wakil Wali Kota Metro, Kecamatan Metro Selatan merupakan daerah yang strategis, Qomaru menjelaskan jika pintu tol dibuka, maka jalan alternatif menuju Bandar Lampung menjadi lebih mudah.

 

Dengan potensi tersebut, maka bisa jadi 5-10 tahun kedepan daerah sini akan menjadi ramai. Oleh sebab itu, mari menangkap potensi ini untuk menjadi nilai sejarah. Pertama yang harus kita lakukan adalah mempersiapkan semua hal yang terkait dengan masa depan Metro Selatan,” paparnya.

 

Selain itu, Wakil Wali Kota Qomaru menegaskan, bahwa dengan adanya bimbingan teknis dari DKP3, maka lihatlah 10 bulan ke depan akan adanya perubahan yang bagus.

 

Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman saat acara Bimtek Lintas Sektoral

 

Sementara itu, Ditempat yang sama, Ketua Kelompok Margodadi Margo Domba, Sukarji, ia mengatakan Bimtek tersebut mengangkat tema “Kolaborasi dan Sinergi Wujudkan Ternak Sehat Peternak Sehat”,  dengan gotong royong yang berlandaskan musyawarah dan mufakat menuju tercapainya kesejahteraan.

 

Kami berasumsi bahwa kelompok kami adalah sebuah usaha bersama untuk mencapai kesejahteraan anggota kami. Visi kami mengoptimalisasikan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang mendukung kemajuan usaha peternakan berdasarkan konsep ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berbasis ramah lingkungan demi mewujudkan peningkatan kesejahteraan anggota kelompok Margodadi Margo Domba,” ucap Sukarji.

 

Ketua ternak Margodadi Margo Domba, Sukarji

 

Lebih lanjut disampaikan Sukarji, misi dari Bimtek tersebut yaitu bermuatan pada peningkatan kesejahteraan anggota kelompok.

 

Motto kami ternak sehat, peternak sehat. Yang artinya menjadi peternak yang bisa memelihara ternak sehat maka kami harus berbadan sehat. Tujuan kegiatan ini, kami minta kritik dan saran serta arahan bagi semua pihak yang hadir. Dengan harapan, kami bisa melakukan hal-hal baru untuk mencapai tujuan kami, sehingga meningkatkan kesejahteraan anggota segera tercapai,” terangnya.

 

Dikesempatan yang sama, Lurah Margodadi Erwan Musaddad, ia menyampaikan, beberapa persiapan guna terlaksananya kegiatan tersebut, salah satunya akan dilaksanakan pengukuhan pengurus ternak Margodadi Margo Domba.

 

Hadir pada acara tersebut, Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, Anggota DPRD Kota Metro, Kepala Dinas KP3 Kota Metro, Camat Metro Selatan, Lurah Margodadi, Babinsa Metro Selatan, Kepala Puskesmas Margorejo dan Perwakilan SMK Negeri 4 Metro.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email