Beranda Kota Metro Wali Kota Metro Wahdi Menjadi Narasumber Sosialisasi Pendidikan Politik

Wali Kota Metro Wahdi Menjadi Narasumber Sosialisasi Pendidikan Politik

222
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro Wahdi saat memberikan sambutan sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi partisipasi pemilih pemula dalam pemilihan umum dan pemilihan serentak Tahun 2024.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro Wahdi memberi sambutan dan manjadi narasumber pada kegiatan Sosialisasi Partisipasi Pemilih Pemula dalam pemilihan umum dan pemilihan serentak Tahun 2024 bagi para pelajar SMA dan SMK bertempat di Aula Muhammadiyah 3 Metro, Selasa (23/05/2023).

 

Kegiatan ini hadiri para pelajar SMA dan SMK yang ada di Kota Metro dengan tujuan mensoalisasikan untuk para pemilih pemula agar tidak salah dalam pemilihan yang akan diselenggarakan pada Tahun 2024. Dalam memilih harus dengan tempat karena 1 suara sangat berpengaruh untuk masa depan Kota Metro.

 

Pada kesempatan ini, Wali Kota Metro Wahdi menyampaikan bahwa, dalam hidup ini perlu melakukan sesuatu yang pastinya hal positif. Kita harus memberikan yang baik untuk daerah yang kita tinggali.

 

Saya menyambut baik adanya acara sosialisasi partisipasi pemilih pemula dalam pemilihan umum dan pemilihan serentak Tahun 2024, karena bagi pemilih pemula masih bisa di salah gunakan bagi pihak yang tidak bertanggungjawab jawab. Oleh karenanya untuk adik-adik SMA dan SMK sosialisasi ini sangat penting, karena satu suara dapat berpengaruh untuk Kota Metro kedepannya,” ucap Wahdi.

 

Wali Kota Metro Wahdi bersama Ketua KPU, Bawaslu, Kaban Kesbangpol Kota Metro saat kegiatan Sosialisasi partisipasi pemilih pemula dalam pemilihan umum dan pemilihan serentak Tahun 2024.

 

Lebih lanjut Wahdi menjelaskan, sarana kedaulatan rakyat untuk memilih anggotanya Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Presiden dan Wakil Presiden dan untuk memilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD),  yang di laksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia jujur dan adil.

 

Oleh karena itu untuk para pemula sosialisasi ini manjadi stimulus untuk lebih mengerti apa itu yang di maksudnya pemilihan serentak. Berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 ( Undang-undang Republik Indonesia Nomer 7 Tahun 2017 tentang Pemilu), untuk para adik-adik,” tutupnya.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email