Beranda Nasional Jakarta Pemkot Metro Raih Penghargaan Pilot Project Dasbord E-Monev KTR

Pemkot Metro Raih Penghargaan Pilot Project Dasbord E-Monev KTR

142
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro Wahdi saat menerima penghargaan pada puncak Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) 2023.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menerima penghargaan di acara puncak Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) 2023 dengan tema “Kita Butuh Makanan Bukan Rokok” yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

 

Dalam penyerahan penghargaan ini, diterima langsung oleh Walikota Metro, dr. H. Wahdi,Sp.OG(K),M.H di Aula Siwabessy, Gedung Prof Sujudi, lantai 2, Kementerian Kesehatan, Jalan HR. Rasuna, Jakarta Selatan, Kamis (8/6/2023).

 

Penghargaan yang diterima di hari Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS 2023) yang diterima Pemkot Metro ini salah satunya karena tetap menerapkan regulasi tentang kawasan tanpa rokok (KTR) dan menjadi pilot project dasbord e-monev KTR.

 

Menteri Kesehatan memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah yang telah menetapkan regulasi tentang kawasan tanpa rokok, maupun penyelenggaraan layanan upaya berhenti merokok di fasilitas pelayanan kesehatan.

 

Wahdi mengatakan, penghargaan ini juga karena Pemkot Metro senantiasa menekan penggunaan rokok oleh perokok aktif di Kota Metro.

 

Tentunya upaya menekan penggunaan rokok di Kota Metro dengan tetap menjalankan regulasi kawasan tanpa rokok, ini sejalan dengan Visi Kota Metro yaitu, Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya,” kata Wahdi.

 

Time7Newss.com (Red)

 

 

Print Friendly, PDF & Email