Beranda Advetorial Wali Kota Wahdi Hadiri Soft Launching MPP Digital Di Istana Wakil Presiden

Wali Kota Wahdi Hadiri Soft Launching MPP Digital Di Istana Wakil Presiden

98
BERBAGI

Foto : Wakil Presiden, K.H Ma’ruf Amin, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Wali Kota Metro Wahdi bersama perwakilan 21 Kabupaten/Kota saat Soft Launching MPP Digital.


Time7Newss.com, Jakarta.

Wali Kota Metro, dr.Wahdi,Sp.OG (K),M.H menghadiri acara Soft Launching Mall Pelayanan Publik (MPP) Digital, bersama Wakil Presiden, K.H Ma’ruf Amin. Kegiatan yang dimotori oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) ini diadakan di Istana Wakil Presiden, Selasa 20 Juni 2023.

 

MPP Digital menjadi bagian dari strategi taktis guna mempercepat pelayanan publik, termasuk untuk meningkatkan investasi. Saya minta seluruh pemangku kepentingan di berbagai tingkatan untuk terus menghadirkan inovasi dalam pengembangan MPP Digital, seraya memperkuat kolaborasi untuk memastikan implementasinya,” ungkap Wapres dalam acara Soft Launching MPP Digital Nasional di Istana Wakil Presiden, Selasa (20/06/2023).dikutip dari official website KemenPANRB

 

Foto : Wakil Presiden, K.H Ma’ruf Amin, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko saat Soft Launching MPP Digital

 

Wali Kota Metro dr. Wahdi bersyukur atas capaian upaya peningkatan pelayanan di Kota Metro ini, capaian ini tentunya mendapat apresiasi berbagai pihak, karena menjadi 21 Kabupaten/Kota di Indonesia yang pertama memiliki MPP Digital.

 

Terwujudnya MPP dan MPP Digital ini termasuk dalam sembilan Program Prioritas Wali Kota kota dan Wakil Wali Kota Metro, yang tertuang dalam RPJMD Kota Metro 2021-2026, yang mana hal ini juga tidak lepas dukungan dari berbagai pihak, mulai dari DPRD Metro, Forkopimda, Instansi Vertikal, Stakeholder, BUMN, BUMD, Swasta dan seluruh Elemen Masyarakat.

 

Foto : Wali Kota Metro Wahdi bersama Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

 

Wahdi juga menginginkan dengan hadirnya MPP Digital di tengah masyarakat dapat memberi kemudahan dan kepuasan dalam mengurus berbagai dokumen baik pribadi maupun berusaha.

 

Tentunya Masyarakat ingin mendapat kemudahan dalam mengakses berbagai jenis pelayanan dan kota ini. Oleh karenanya tentu harus tersedia layanan yang terintegrasi dalam satu lokasi, sehingga ada sinergi antar pelayanan yang ada. Hal itulah yang mendorong Pemerintah Kota Metro menyediakan MPP ini. Kota Metro pertama bersama 21 kabupaten atau kota di Indonesia dalam MPP DIGITAL. Semoga dapat memberi pelayanan yang baik,” jelas Wahdi Dilansir dari website info.metrokota.go.id.

 

Foto : Wali Kota Metro Wahdi bersama Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Metro Denny Sanjaya di Istana Wakil Presiden RI.

 

Dalam acara ini, dihadiri juga Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

 

Dari data yang dihimpun, ada sebanyak 21 kota atau kabupaten yang diundang hadir di Istana Wakil Presiden untuk memenuhi undangan acara tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut di bawah ini.

 

Daerah Tahap Awal dengan MPP Digital:

1. Kab. Banyuwangi
2. Kabupaten Banyumas
3. Kabupaten Brebes
4. Kabupaten Grobogan
5. Kabupaten Hulu Sungai Selatan
6. Kabupaten Kotawaringin
7. Kabupaten Magetan
8. Kabupaten Musi Rawas
9. Kabupaten Sragen
10. Kabupaten Tuban
11. Kota Banda Aceh
12. Kota Batam
13. Kota Bukittinggi
14. Kota Kendari
15. Kota Magelang
16. Kota Metro
17. Kota Mojokerto
18. Kota Samarinda
19. Kota Surakarta
20. Kota Tanjung Pinang
21. Kota Yogyakarta.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email