Beranda Advetorial Dinas Kesehatan Kota Metro Ikuti Uji Coba Aplikasi E-Monev STBM 5 Pilar

Dinas Kesehatan Kota Metro Ikuti Uji Coba Aplikasi E-Monev STBM 5 Pilar

135
BERBAGI

Foto : Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Eko Hendro Saputra saat memberikan sambutan pada kegiatan uji coba aplikasi E-Monev STBM 5 Pilar.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) melalui direktorat penyehatan lingkungan bekerjasama dengan Speak Indonesia menyelenggarakan pertemuan uji coba Aplikasi Monev STBM 5 Pilar di Kota Metro Provinsi Lampung tahun 2023, bertempat di Aula Vintage Jalan Sutan Syahrir Kecamatan Metro Timur, Selasa (08/08/2023).

 

Adapun kegiatan tersebut dalam rangka penyelesaian sistem aplikasi monitoring evaluasi program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), Direktorat Penyehatan Lingkungan yang sudah melakukan perubahan sesuai definisi operasional terbaru dalam e-monev STBM.

 

Kabid Kesehatan Masyarakat Diah Meirawati,S.KM,M.Kes bersama peserta uji coba aplikasi E-Monev STBM 5 Pilar

 

Terkait hal ini akan dilakukan uji coba aplikasi sebelum dapat dimanfaatkan oleh petugas kesehatan baik di tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota dan puskesmas.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro, Eko Hendro Saputra melalui Kabid Kesehatan Masyarakat Diah Meirawati,S.KM,M.Kes, ia menyebutkan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini dalam rangka untuk mengenalkan sistem aplikasi E-Monev STBM 5 Pilar berbasis Web dan Android untuk mendapatkan data yang lebih akurat atau valid.

 

Kita salah satu dari 3 kabupaten/kota terpilih di Indonesia untuk Uji Coba aplikasi ini.Dan Kota Metro satu-satunya kab/kota di Provinsi Lampung yang sudah deklarasi 5 Pilar STBM,” ujar Meira.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Eko Hendro Saputra saat menghadiri kegiatan uji coba aplikasi E-Monev STBM 5 Pilar

 

Masih disampaikan Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kota Metro, ia menuturkan kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, direktorat penyehatan lingkungan bekerjasama dengan speak Indonesia yang berlangsung dari tanggal 7 sampai dengan 9 Agustus 2023.

 

Adapun narasumber kegiatan pertemuan Uji coba aplikasi E Monev tersebut yaitu Ibu Sukarmi,S.KM,.M.Kes dengan peserta kegiatan diikuti seluruh sanitarian puskesmas se-Kota Metro, dan dihadiri juga peserta dari Dinas Provinsi Lampung dan Kabupaten Pringsewu.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email