Beranda Kota Metro Pemkot Metro Melepas 32 Pramuka Ikuti Raimuna Nasional XII

Pemkot Metro Melepas 32 Pramuka Ikuti Raimuna Nasional XII

138
BERBAGI

Foto : Pemkot Metro melepas peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro Wahdi sebagai Ka.Mabicab Gerakan Pramuka Kota Metro, menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Metro mengutus 32 Pramuka untuk mengikuti event Raimuna Nasional 2023 di Cibubur, Jakarta Timur.

 

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Wahdi saat melepas peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023 di Halaman Rumah Dinas Wali Kota Metro pada hari, Sabtu, (12/08/2023).

 

Wali Kota Metro Wahdi saat melepas 32 Pramuka Ikuti Raimuna Nasional XII tahun 2023

 

Dalam ajang nasional tersebut, diharapkan bisa mengenalkan potensi budaya dan kerajinan di Bumi Sai Wawai ke kancah nasional.

 

Selain itu juga Pemerintah Kota berharap besar bisa mengenalkan budaya dan tradisi yang di miliki Kota Metro, sehingga potensi kita bisa dilirik wisatawan luar. Ini menjadi salah satu target kita dalam mengenalkan apa yang dimiliki Metro yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

 

Wali Kota Metro Wahdi memberikan sambutan pada pelepasan 32 Pramuka Ikuti Raimuna Nasional XII

 

Selebihnya, masih dikatakan Wahdi, tentu bisa mendapatkan ilmu tambahan baik tentang wawasan kebangsaan, Pancasila, dan undang-undang dasar. Sehingga ilmu yang didapat bisa diterapkan kepada adik-adik kita.

 

Harapan besar saya, mereka yang kita kirim bisa pulang dengan selamat. Sehingga, seluruh masing-masing ranting bisa menerapkan pembelajaran penting. Karena, mereka ini gugus terdepan yang biasanya ditempatkan di sekolah tingkat SMA atau SMK,” tambahnya.

 

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Metro, Silfia Naharani saat melepas 32 Pramuka Ikuti Raimuna Nasional XII

 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Metro, Silfia Naharani mengatakan, dengan mengirimkan anggota Pramuka ke event-event nasional ini, bisa membentuk karakter anak.

 

Dari Pramuka juga yang kita bisa mendidik anak-anak melalui kegiatan spiritual dan jasmani. Dari sini juga kita bisa melihat skill anak untuk berkemampuan lain-lainnya. Baik itu hidup secara mandiri dengan memasak dan kemah. Itu semuanya ada di Pramuka,” jelasnya.

 

Selain Wali Kota Metro Wahdi, turut dihadiri Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman, Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Metro, Silfia Naharani.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email