Beranda Advetorial Program Fasilitasi Nikah, Bentuk Kepedulian Pemkot Metro

Program Fasilitasi Nikah, Bentuk Kepedulian Pemkot Metro

140
BERBAGI

Foto : Staf Ahli Wali Kota Metro Bidang III Juni Kuswati, Kabag Kesra Pemkot Metro Eka Syafriyanto dan Plt Kepala KUA Kecamatan Metro Utara saat kegiatan Fasilitasi Nikah Pemkot Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Staff Ahli Wali Kota Metro Bidang III Juni Kuswati mengucapkan selamat kepada kedua mempelai yaitu Guguh Anggoro dan Tarissa Julyanawati yang baru melangsungkan pernikahan di KUA Metro Utara.

 

Hal ini dikatakan Juni Kuswati saat menghadiri acara akad nikah pada Program Fasilitasi Nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) Metro Utara, Kamis (08/03/2023).

Semoga adinda semua dapat menjalankan amanah salah satu ayat Allah di dalam Al-Quran, Surat An Nissa ayat 1 yaitu menjadi pasangan suami- istri yang bertaqwa, kelak menjadi bapak dan ibu bagi putra-putri ananda berdua. Dan mendapatkan barakah dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala membentuk keluarga yang Sakinah, Mawaddah dan Wa Rahmah. Aamiin,” ujarnya.

 

Pasangan kedua mempelai Guguh Anggoro dan Tarissa Julyanawati yang baru melangsungkan pernikahan ikuti program Fasilitasi Nikah Pemkot Metro di KUA Kecamatan Metro Utara

 

Lebih lanjut Juni Kuswati juga menjelaskan bahwa Program Fasilitasi Nikah Pemerintah Kota Metro bekerjasama dengan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Kementerian Agama (Kemenag) dan Dinas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Metro.

 

Pemerintah Metro berupaya membantu masyarakat melalui Program Fasilitasi Nikah, dimana pasangan pengantin yang mengikuti akan mendapatan KTP secara langsung yang sudah di rubah dari Disdukcapil Kota Metro, snack dan makanan yang akan di oleh Bagian Kesra, dan dokumentasi dari Dinas Kominfo Metro,” ungkap Juni.

 

Senada disampaikan Plt Kepala KUA Kecamatan Metro Utara, Muhammad Komarudin saat diwawancarai time7newss.com, Ia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Metro yang telah mengadakan program Fasilitasi Nikah yang sangat membantu masyakarat.

 

Tentunya kami sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Metro yang telah mengadakan program fasilitasi nikah dan ini sangat membantu masyarakat dimana warga yang mengikuti program ini mendapatkan KTP, KK baru bagi pasangan pengantin serta mendapatkan bantuan kue snack dan konsumsi makanan nasi kotak gratis,” jelasnya.

 

Plt Kepala KUA Kecamatan Metro Utara, Muhammad Komarudin

 

Masih dikatakan Muhammad Komarudin, Program Fasilitasi Nikah ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Metro kepada warga masyarakat.

 

Warga yang menikah di KUA memang gratis tanpa biaya, Disni Pemerintah Kota Metro hadir dan peduli dengan membantu meringankan beban masyarakat dengan memberikan kue snack, konsumi makanan nasi kotak dan pembuatan KTP, KK baru untuk kedua mempelai serta diberikan piagam program fasilitasi nikah dari Pemkot Metro,” tutupnya.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email