Beranda Advetorial Wali Kota Wahdi Buka Sosialisasi Penguatan Core Value ASN

Wali Kota Wahdi Buka Sosialisasi Penguatan Core Value ASN

118
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro Wahdi, Ahmad Hudalil BKPSDM Provinsi Lampung, Staf Ahli Wali Kota Metro Silfia Naharani dan Kabag Organisasi Zaky Mubaroq.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH mengatakan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) harus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat dan merasa bangga melayani masyarakat terutamanya di Kota Metro.

 

Hal ini dikatakan Wali Kota Wahdi saat memberikan sambutan pada acara Sosialisasi Penguatan Core Value ASN (Aparatur Sipil Negara) “Berakhlak dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa Pemerintah Kota Metro”, bertempat di Aula Pemkot setempat, Senin (28/08/2023).

 

Dengan kegiatan ini kita sebagai ASN bangga melayani masyarakat, untuk itu semuanya harus dimulai dari diri kita sendiri dalam membentuk akhlak dan nilai-nilai agar mempunyai integritas yang baik,” ucap wahdi.

 

Tujuan terlaksananya kegiatan ini untuk memperkuat akhlak Pemerintah Kota Metro dan menerapkan nilai-nilai sebagai ASN, agar dapat memberikan sesuatu yang baik kepada masyarakat.

 

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH

 

Wali Kota Wahdi mengatakan, masyarakat memerhatikan keberadaan ASN melalui program-program Pemerintah yang terlaksana, karena dari sana terlihat bagaimana kinerja Pemerintah dalam melayani masyarakat.

 

Loyalitas terhadap tugas pokok atau fungsi kita sebagai aparat menjadi hal yang utama, dengan menampilkan diri kita melalui ketaatan waktu atau kedisiplinan yang kita perlihatkan kepada masyarakat,” tegas Wahdi.

 

Masih dikatakan Wahdi, Ia berharap dengan kegiatan ini kita sebagai pelayanan masyarakat bisa menjadi ASN yang lincah, disiplin dan dapat saling menguatkan satu sama lain. Serta dapat memperhatikan kualitas kita menjadi ASN sebagai abdi negara.

 

Karena ke depannya ini akan sangat menentukan masa depan anda sebagai ASN, mencakup dan tidak terbatas pada aspek terkait evaluasi kinerja, tunjangan kinerja, peluang pengembangan karir dan kesempatan untuk learning dan development-nya,” tambah wahdi.

 

Diakhir sambutannya, Wahdi resmi membuka kegiatan sosialisasi Penguatan Core Value ASN (Aparatur Sipil Negara) Berakhlak dan Employer Branding bangga melayani Bangsa Pemerintah Kota Metro.

 

Sosialisasi Penguatan Core Value ASN Aparatur Sipil Negara.

 

Ditempat yang sama, Zaki Mubaroq selaku kepala bagian Organisasi menyampaikan bahwa Core Values ASN BerAKHLAK diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 27 Juli 2021 bersamaan dengan peluncuran employer branding “Bangga Melayani Bangsa”.

 

Selain itu, untuk branding dari seorang ASN sesuai dengan SE Menteri PANRB Nomor 20 Tahun 2021 yakni Bangga Melayani Bangsa yang merupakan sebuah gambaran untuk ASN yang berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

 

Core Values ASN sendiri menjadi titik tonggak penguatan ASN, baik di pusat maupun daerah. Semangat dari penyeragaman core values ini adalah untuk membangun kesadaran, pemahaman hingga akhirnya implementasi budaya kerja sesuai core values menjadi mindset seluruh ASN dalam menjalankan tugasnya.

 

Semakin kuat budaya organisasi, maka semakin tinggi disiplin dan performa pegawai, sehingga meningkatkan pelayanan publik,” ujar Zaki.

 

Harapannya ASN adalah dapat memahami dan menyelaraskan perilaku sesuai dengan Core Values ASN mengacu kepada panduan perilaku yang sudah ditetapkan.

 

Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Metro dr.H. Wahdi,Sp.OG (K),MH, dan selaku Narasumber dari BKPSDM Provinsi Lampung Ahmad Hudalil dan Staf Ahli Wali Kota Metro Silfia Naharani Wahdi selaku narasumber 2 dan para peserta Sosialisasi Penguatan Core Value ASN.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email