Beranda Advetorial Wali Kota Wahdi Monitoring Proses Pembangunan Di Kecamatan Metro Utara

Wali Kota Wahdi Monitoring Proses Pembangunan Di Kecamatan Metro Utara

189
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro Wahdi didampingi Kabag Pembangunan Rahman saat monitoring proses pembangunan di Kecamatan Metro Utara.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro Wahdi menegaskan bahwa menjadi aparatur sipil negara harus memahami tugasnya yakni menjadi pelayan. Karena nilai pelayanan sangat tinggi dihadapan Allah, serta harus membangun komunikasi yang baik kepada para stafnya.

 

Hal tersebut disampaikan Wahdi saat melakukan kegiatan monitoring proses pembangunan yang ada di Kecamatan Metro Utara. Selasa (06/09/2023).

 

Pada dasarnya nilai moralitas itu dibangun oleh pemerintah, dan kita tidak bisa menilai sendiri. Penilaian itu dinilai dan diperhatikan oleh masyarakat,dan juga kepada aparatur sipil negara agar tetap menggunakan atribut pada saat dilapangan atau di kantor,” ujar Wahdi.

 

Wali Kota Metro Wahdi didampingi Kabag Pembangunan Rahman, Camat Metro Utara dan Lurah Purwoasri saat meninjau proses pembangunan di Wilayah Kecamatan Metro Utara

 

Menurut Wahdi, kelurahan menjadi bagian dari perangkat kecamatan yang memiliki tugas dan fungsi kegiatan pemerintahan seperti, pemberdayaan masyarakat, pelayanan masyarakat, pemeliharaan ketentraman dan ketertiban umum, serta pemeliharaan prasarana dan fasilitas pelayanan umum.

 

Setiap pemimpin baik itu camat ataupun kelurahan harus memiliki kepemimpinan yang terstruktur dan pelayanan yang sesuai, agar apa yang direncanakan bisa berjalan sesuai tanpa ada kesalahan,” imbuhnya.

 

Adapun titik monitoring yang dikunjungi Wali Kota Metro salah satunya adalah pembangunan gorong-gorong di RT 32 RW 5 Kelurahan Purwosari, kemudian perbaikan bangunan Posyandu Mawar di RW 04 Kelurahan Purwosari, pembangunan cor blok pokmas mandiri di RT 10 RW 03 Kelurahan Purwoasri, Metro Utara.

 

Dikesempatan tersebut, Lurah Purwosari Bona Ferdinand menyampaikan, Pembangunan yang ada di Kelurahan Purwosari tentunya didukung komunikasi yang berjalan dengan baik dan sesuai dengan alurnya.

 

Kami sudah melakukan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Purwosari, namun terdapat sedikit hambatan terkait internet,” ucap Bona.

 

Wali Kota Metro Wahdi saat monitoring di Kecamatan Metro Utara

 

Sementara itu, Kadis Kominfo Subehi S.STP, MM, menekankan kepada seluruh staf agar bisa lebih bijak dalam menggunakan internet agar tidak terjadi keterlambatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

Dari kominfo sendiri sudah melihat kondisi di setiap kelurahan, masing-masing kelurahan itu mendapatkan speedtest sebesar 30 mbps, dan itu sudah sangat maksimal serta mendukung semua pekerjaan kalau hanya digunakan untuk mencari data-data atau informasi yang penting,” tekan Subehi.

 

Ditempat yang sama, Camat Metro Utara Wilastri,S.IP,MM, menyampaikan bahwa pembangunan di Purwoasri ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan perencanaan yang sudah diajukan.

 

Saya jamin kalau pembangunan di purwoasri ini pasti berjalan dengan baik karena adanya dukungan dari masyarakat, dan warga yang selalu kompak dalam melakukan pembangunan di purwoasri,” tutup Wilastri.

 

Kegiatan ini dihadiri, Wali Kota Metro dr. H.Wahdi,Sp.OG (K), MH didampingi oleh Asisten I Supriyadi, Kadis Kominfo Subehi S.STP, MM, Camat Metro Utara Wilastri,S.IP,MM,, dan seluruh Lurah di cakupan wilayah Kecamatan Metro Utara.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email