Beranda Advetorial Pemkot Metro Sosialisasi Kesehatan Dan Kebersihan Pondok Pesantren

Pemkot Metro Sosialisasi Kesehatan Dan Kebersihan Pondok Pesantren

124
BERBAGI

Foto : Sekda Ir.Bangkit Haryo Utomo,MT saat memberikan sambutan kegiatan sosialisasi meningkatkan kesehatan kebersihan Pondok Pesantren di Kota Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Sekretaris Daerah Kota Metro, Ir.Bangkit Haryo Utomo,MT menuturkan pondok pesantren lahir dan berkembang sejak awal masa penyebaran Islam di Indonesia dan memiliki peran yang sangat strategis dalam pembentukan karakter dan kepribadian ummat.

Hal ini dikatakan Sekda Bangkit saat membuka Sosialisasi Kebersihan dan Kesehatan Pondok Pesantren tahun 2023, berlangsung di Ballroom Hotel Grand S’kuntum, Senin (11/09/2023).

Dikesempatan tersebut, Sekda Bangkit mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Metro menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini. Insya Allah kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kesehatan kebersihan Pondok Pesantren di Kota Metro, Bumi Sai Wawai.

Pondok pesantren lahir dan berkembang sejak awal masa penyebaran Islam di Indonesia dan memiliki peran yang sangat strategis dalam pembentukan karakter dan kepribadian ummat. Menyadari akan hal tersebut, sudah pada tempatnya jika pemerintah menaruh perhatiaan dan pembinaan,” kata Bangkit.

 

Sekda Kota Metro Ir.Bangkit Haryo Utomo,MT

 

Data Emis (Jantung Data/ Mei 2023) dari Kantor Kementerian Agama Kota Metro, menyebutkan saat ini terdapat 34 (tiga puluh empat) pondok pesantren dan 5.967 santri di Kota Metro yang secara rutin terus dibina oleh Kementerian Agama Kota Meto. Menyadari potensi yang luar biasa tersebut, Pemerintah Kota Metro terpanggil untuk turut berkontribusi, khususnya dalam mewujudkan pondok pesantren di Kota Metro yang bersih, sehat dan indah.

Saya menyambut baik dan mendukung sepenuhnya prakarsa dari Bagian Kesra Setda Kota Metro untuk melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kebersihan Dan Keindahan Pondok Pesantren Se-Kota Metro Tahun 2023. Saya harap kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik baiknya oleh pengelola pondok pesantren se-Kota Metro, untuk memperoleh informasi dan wawasan yang penting guna mewujudkan pondok pesantren yang bersih dan sehat di Kota Metro,” ucapnya.

Masih disampaikan Bangkit, dirinya juga berharap nantinya akan terbangun kesadaran dan partisipasi dari semua elemen yang berada di pondok pesantren untuk mewujudkan dan menjaga kebersihan serta kesehatan di pondok pesantren. Pada gilirannya hal ini bisa mendorong wali santri untuk memilih pondok pesantren di Kota Metro sebagai rujukan utama.

Saya mengajak kepada kita semua melalui kegiatan ini untuk menghilangkan stigma negatif ‘kalau belum ‘gudiken’ belum mondok’ dan mengganti dengan ungkapan ‘Pondok Pesantren Metro – Bersih Dan Sehat’ sesuai dengan dituntunan agama kita kebersihan sebagian dari Iman,” katanya.

 

Kabag Kesra Pemkot Metro Eka Syafriyanto

 

Sementara itu, Eka Syafrianto selaku Kabag Kesra, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perwujudan visi Misi Kota Metro menjadikan sehat dan bersih.

Saya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan pemahaman kepada para peserta tentang menjaga kebersihan dan kesehatan di pondok pesantren,” pungkas Eka.

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email