Beranda Kota Metro Sinergi TNI-Polri, Sentuh Masyarakat Guna Jaga Situasi kamtibmas

Sinergi TNI-Polri, Sentuh Masyarakat Guna Jaga Situasi kamtibmas

157
BERBAGI

Foto : Bhabinkamtibmas Polres Metro bersama Babinsa Kodim 0411/KM saat sambang pembinaan dan penyuluhan (Binluh).


Time7Newss.com, Kota Metro.

Untuk memudahkan komunikasi dan menyerap berbagai informasi dari seluruh elemen masyarakat, Polres Metro bersama Kodim 0411/KM melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa nya terus berupaya untuk selalu mendekatkan diri dengan warga baik melalui sambang maupun pembinaan dan penyuluhan (Binluh). Rabu (04/10/2023).

Bhabinkamtibmas bersama Babinsa mengatakan bahwa selain menyampaikan materi Binluh,dirinya juga memberikan kesempatan tanya jawab seputar permasalahan Kamtibmas yang berkembang di lingkungannya masing-masing, Serta mampu menampung aspirasi masyarakat turut berperan aktif dalam menjaga, mengamankan, serta memelihara kamtibmas di lingkungan masing-masing.

Kegiatan Binluh ini, masyarakat lebih mudah untuk menyampaikan segala permasalahan maupun informasi tentang perkembangan situasi Kamtibmas sehingga segera dapat dibahas solusi penyelesaiannya.

Wujud sinergitas TNI-Polri dalam menciptakan kamtibmas yang aman dengan melibatkan peran aktif masyarakat. Termasuk melakukan silaturahmi dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Ditempat terpisah, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK menambahkan bahwa Kepolisian dengan mengedepankan fungsi Bhabinkamtibmas dan TNI melalui Babinsa terus menggiatkan sambang kunjungan serta dialogis dengan seluruh elemen masyarakat kapanpun dan dimana saja berada guna meningkatkan sinergitas untuk bekerjasama dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Melalui kegiatan Binluh, sambang maupun tatap muka kepada pemuka/tokoh masyarakat, tokoh/pemuka agama, Alim ulama, rohaniawan, sekolah-sekolah, tokoh pemuda, juga komponen lainnya guna diajak membangun kesadaran akan pentingnya kebersamaan dalam menjaga keutuhan NKRI serta menjaga situasi kamtibmas di wilayah binaan,” ujar Kapolres.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email