Beranda Advetorial Animo Masyarakat Tinggi, RSUD Jenderal A Yani Metro Terus Tingkatkan Pelayanan Unggulan

Animo Masyarakat Tinggi, RSUD Jenderal A Yani Metro Terus Tingkatkan Pelayanan Unggulan

275
BERBAGI

Foto : RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Direktur RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro dr.Fitri Agustina,M.K.M menuturkan tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat sangat tinggi dengan pelayanan RSUAY Metro, terbukti semakin meningkatnya kunjungan pasien setiap bulannya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik pada rumah sakit rujukan regional 2 di Provinsi Lampung tersebut.

Hal ini dikatakan dr.Fitri saat diwawancarai media time7newss.com di ruang kerjanya, ia menjelaskan beberapa capaian-capaian di tahun 2023.

Alhamdulillah, animo masyarakat sangat tinggi dengan pelayanan RSUD A Yani yang sudah sangat baik, tercatat semakin meningkatnya kunjungan rawat jalan perharinya sampai 400 pasien dan untuk rawat inap jumlah kunjungan mencapai 2.500 sampai 2.700 pasien setiap bulannya,” jelas dr.Fitri, Kamis (07/12/2023).

 

Direktur RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro,dr.Fitri Agustina,M.K.M

 

Lebih lanjut, dr.Fitri berujar tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat tersebut dengan adanya pelayanan-pelayanan unggulan yang sudah bisa dijangkau di Kota Metro.

Pelayanan kita sudah bisa dijangkau oleh masyarakat di kota Metro yaitu adanya pelayanan bedah, kemoterapi terpadu dan sekarang yang terbaru pelayanan digestive, kemudian pelayanan jantung, carter jantung, Catelab juga ada pelayanan ortopedi tulang belakang,” tuturnya.

Jadi pelayanan-pelayanan tersebut memang menjadi unggulan dari beberapa Pelayanan unggulan di RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro,” jelas dr.Fitri.

Lebih lanjut dr.Fitri menuturkan RSUAY Metro merupakan Rumah Sakit tipe B rujukan regional dua di Provinsi Lampung dan rumah sakit pendidikan utama dari Fakultas kedokteran universitas Malahayati.

Alhamdulillah, kita sudah memiliki konsultan dokter spesialis dan mulai bergabung dengan kami dokter spesialis bedah, dimana RSUD A Yani Metro adalah tipe B rujukan regional 2 (dua) membawahi Kabupaten Kota diantaranya Kota Metro sendiri, Lampung Tengah, Lampung Timur, ada juga dari daerah lain seperti Tulang Bawang, Mesuji, adapun perbandingan pasien dari Kota Metro kurang lebih antara 30 sampai dengan 35 persen dan diluar kota Metro 65 persen dan lebih banyak dari daerah luar,” ungkap Fitri.

Dikesempatan ini, Direktur RSUD A Yani Metro dr Fitri Agustina mengatakan bahwa Metro telah UHC dengan pencapaian 102 persen.

Jadi hal ini mempermudah masyarakat untuk berobat ke RSUD A Yani dimana pasien yang belum memiliki kartu BPJS otomatis nanti sudah menjadi pasien peserta dan kita ada tim nya dari BPJS yang akan mengurusi hal tersebut berkordinasi dengan pihak keluarga, selanjutnya ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan, MPP dan diterbitkan kartu BPJS sehari langsung jadi untuk mempermudah dan melayani masyarakat Metro agar semuanya terjamin,” paparnya.

Masih dalam penyampaiannya, Direktur RSUD A Yani Metro mengungkapkan saat kunjungan Presiden RI Ir.Joko Widodo ke Provinsi Lampung dan mampir di Kota Metro.

Bapak Wali Kota Metro menyampaikan terkait dengan program-program pelayanan dan kondisi di RSUD A Yani bahwasanya butuh pengembangan gedung dengan semakin meningkatnya pasien. Alhamdulillah Bapak Presiden Jokowi merespon niat baik dari Wali Kota Metro, dimana Presiden akan membantu terkait pembangunan sarana dan prasarana gedung baik rawat inap ataupun rawat jalan untuk pengembangan RSUD A Yani Metro”.

Mohon doanya semoga akan segera terealisasi sehingga menambah gedung untuk pelayannya dan rencana kedepannya poli eksekutif,” ucapnya.

 

RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro

 

dr.Fitri berujar untuk RSUD A Yani kedepannya terus mengembangkan salah satunya membentuk jejaring dengan beberapa rumah sakit satelit atau afiliasi diantaranya dengan rumah sakit Bhayangkara kemudian RSIA AMC dan rumah sakit Mardi Waluyo.

Sehingga untuk menampung adik-adik Koas di RSUD A Yani Metro tercukupi semua dan tidak perlu kemana-mana selain di RSUAY sendiri.Jadi kita mengatur semuanya untuk rumah sakit yang butuh cabang satelit dalam proses belajar mengajarnya,” paparnya.

Masih dikatakan dr.Fitri, Ia menjelaskan untuk rumah sakit pendidikannya RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro akan segera terakreditasi sebagai lembaga Diklat di Kemenkes.

Mohon doanya semoga di tahun 2024 kita bisa menjadi Lembaga Diklat yang terakreditasi oleh Kemenkes, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan pendidikan, pelatihan seperti untuk dokter, perawat dan ini yang juga tercatat di Kemenkes sehingga menjadi pusat pendidikan di Provinsi Lampung targetnya seperti itu,” ucapnya.

Selain itu, dr.Fitri menuturkan dalam rangka mendukung program Wali Kota Metro yang tertuang dalam RPJMD tahun 2021-2026 bahwasanya RSUD A Yani Metro mengemban misi kedua dari RPJMD.

Adapun misi kedua dari RPJMD tersebut yaitu mewujudkan masyarakat yang sehat secara jasman rohani dan secara sosial, disitulah tugas RSUD A Yani mengembangkan pelayanan dan juga kita mengemban terkait dengan SDM, dimana mewujudkan SDM yang berpendidikan dan itu satu dari visi Walikota. selanjutnya kita terus bersinergi, meningkatkan serta mengembangkan bidang Diklat dalam hal pengembangan SDM. Adapun program yang sesuai RPJMD tahun 2021-2026 satu diantaranya menjadikan RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro menjadi rumah sakit pendidikan utama Alhamdulillah sudah tercapai,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email