Beranda Internasional Pemkot Metro Melalui Dinas Sosial Gelar Peringatan Hari Disabilitas Internasional

Pemkot Metro Melalui Dinas Sosial Gelar Peringatan Hari Disabilitas Internasional

155
BERBAGI

Foto : Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tahun 2023 Kota Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Sosial berkolaborasi dengan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) mengadakan kegiatan peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2023, Bertempat di Gedung Sesai Agung Bumi Sai Wawai, Senin (11/12/2023).

Kepala Dinas Sosial Kota Metro, Sri Amanto dalam hal ini menyampaikan peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2023 dengan mengangkat tema “Mendobrak Keterbatasan, Wujudkan Impian”.

Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang diperingati setiap tanggal 3 Desember 2023, di Kota Metro diselenggarakan pada hari ini,” ucapnya.

Lebih lanjut, Amanto menuturkan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI), kami mengajak untuk peduli kepada Disabilitas.

Peringatan HDI ini, kami mengajak anak-anak disabilitas untuk menampilkan potensi bakat dan kemampuan mereka, hal ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Metro peduli kepada Disabilitas,” ujarnya.

Adapun rangkaian kegiatan acara Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2023 tersebut, Sri Amanto menyampaikan di meriahkan dengan pawai dengan rute jalan AH Nasution melewati Rumah Dinas Wali Kota Metro kembali ke Gedung Sessat Agung.

Ada penampilan dari anak-anak disabilitas dari berbagai komunitas seperti SLB Negeri maupun Swasta yang ada di Kota Metro serta Pameran hasil produk dari anak-anak Disabilitas dan cek kesehatan dari RSUD A Yani Metro,” ungkapnya.

Masih dikatakan Kepala Dinas Sosial Sri Amanto, kegiatan HDI dihadiri oleh 5 SLB dan 4 Komunitas dan 600 undangan.

Hari ini yang hadir pada kegiatan peringatan HDI kurang lebih sebanyak 600 orang dan ini kegiatan LKKS yang memang Hibah dari pemerintah daerah. Tentunya harapan kita dapat saling bersinergi bersatu apapun permasalahan di Kota Metro tentang disabilitas akan kita tangani secara maksimal,” pungkas Sri Amanto.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email