Beranda Advetorial Berita Foto Dandim 0411/Kota Metro Letkol Arh Rendra Pimpin Penebaran Benih Ikan Nila

Dandim 0411/Kota Metro Letkol Arh Rendra Pimpin Penebaran Benih Ikan Nila

71
BERBAGI

Foto : Kegiatan penebaran/pelepasan benih ikan Nila di kerambah-kerambah KJA oleh Dandim 0411/KM dan Kadis Pertanian berserta jajaran dengan total benih sebanyak 12 ribu ekor bibit ikan Nila.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Dandim 0411/Kota Metro Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. memimpin langsung kegiatan penebaran Benih Ikan Nila dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan di wilayah Kodim 0411/Kota Metro bertempat di di Taman Wisata Capit Urang Kota Metro, Jln. Walet Kel. Purwoasri Kec. Metro Utara Kota Metro. Senin sore (08/01/2024).

Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi dan kerjasama antara Kodim 0411/Kota Metro dengan Kelompok Jaring Apung (KJA) Nila Raman Asri.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H., Pabung Lamteng Mayor Inf Agus Waluyo, Kadis Pertanian Pemkot Metro Heri Wiratno, Danramil 411-02/MU Kapten Inf Waniran, Pasipers Kapten Inf Sapji, Pasiintel Kapten Czi Yatiman, Pasiops Kapten Inf Tri Yuli Priyono, Pjs Pasilog Kapten Inf Gunawan, Pasiter Lettu Arh Rahmat M., Danunit Intel Letda Inf Zainuri, Kabit Perikanan Pemda Kota Metro Suparyo,S.P., Kabit TPH Pemda Kota Metro, Ansorizak, Camat Metro Utara Wilastri,S.IP.MM., Kasi Kesra Metro Utara Madianigsih, Lurah Purwoasri Sutoyo, Ibu-ibu Persit KCK Cab. XXXI Dim 0411/KM, Ketua HKTI Kota Metro Drs. Haryono,M.Pd. dan warga Kelurahan Purwoasri.

 

Dandim 0411/Kota Metro Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. didampingi Kepala DKP3 Metro Heri Wiratno

 

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya, Kadis Pertanian Kota Metro mengatakan, “Saya atas nama Pemerintah Kota Metro, mengucapakan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pihak Kodim 0411/KM, terutama kepada Bapak Dandim 0411/KM, atas kerjasamanya dalam bentuk Ketahanan Pangan Wilayah yaitu dengan cara penebaran bibit ikan yang dimana hal tersebut sangat berpengaruh terhadap kondisi perekonomian khususnya di wilayah Metro Utara,” ucapnya.

Saya berharap, dengan adanya budidaya ikan nila ini, akan dapat mendukung peningkatan ketahanan pangan dan mengantisipasi dampak dari inflasi perekonomian secara global saat ini,” pungkasnya.

 

Dandim 0411/Kota Metro Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. didampingi Kepala DKP3 Metro Heri Wiratno saat penebaran Benih Ikan Nila
Penebaran/pelepasan benih ikan Nila di kerambah-kerambah KJA oleh Dandim 0411/KM dan Kadis Pertanian berserta jajaran dengan total benih sebanyak 12 ribu ekor bibit ikan Nila.

 

Selanjutnya, Dandim 0411/KM mengatakan, “Pertama-tama syukur Alhamdulillah kita panjatkan kepada Allah SWT karena saat ini kita semua masih dapat berkumpul dalam kegiatan Program Ketahanan Pangan, dengan cara penebaran benih ikan nila di wilayah Metro Utara ini dalam keadaan sehat walafiat,” bukanya.

Dengan adanya program ketahanan pangan dari Menteri Pertanian RI, saya sangat berharap dengan adanya kerja sama antara Kodim 0411/KM dan KJA Metro Utara ini dapat menginspirasi masyarakat di wilayah Metro Utara untuk meningkatkan perekonomiannya serta mampu memberikan nilai tambah untuk kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

TNI saat ini, akan terus berupaya mendukung program ketahanan pangan di berbagai sektor, selain sektor pertanian, juga memanfaatkan lahan tidur yang ada untuk menjadi lahan produktif dan menghasilkan, agar dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat,” pungkas Dandim.

Usai beramah tamah, kegiatan dilanjutkan dengan penebaran/pelepasan benih ikan Nila di kerambah-kerambah KJA oleh Dandim 0411/KM dan Kadis Pertanian berserta jajaran dengan total benih sebanyak 12 ribu ekor bibit ikan Nila.

 

Time7Newss.com (DL).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email