Beranda Advetorial Kodam II/Swj Masuk Kampus, Di Wilayah Kodim 0411/KM

Kodam II/Swj Masuk Kampus, Di Wilayah Kodim 0411/KM

139
BERBAGI

Foto : Kodam II/Swj Masuk Kampus, di wilayah Kodim 0411/KM.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Institut Agama Islam (IAI) Agus Salim, Jl. Brigjen Sutiyoso Kota Metro, menjadi sasaran program unggulan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus – Kodim 0411/KM pada Jum’at (02/02/2024).

Dengan mengusung tema ‘Siapkan Mahasiswa Yang Cerdas dan Tangguh’ kegiatan Kodam II/Swj Masuk Kampus dipimpin oleh Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,SH. mewakili Dandim Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P.

 

Kodam II/Swj Masuk Kampus, di wilayah Kodim 0411/KM.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wali Kota Metro diwakili Assisten 3 Misnan,S.Sos., Ka DPRD Kota Metro diwakili Waka 1 Basuki,S.Pd., Pabung Lamteng Mayor Inf Agus Waluyo, Kapolres Metro diwakili Kabag SDM AKP Winani, Kajari Metro diwakili Adriansyah,S.H., Rektor IAI Agus Salim Dr. Muslim,M.Pd.I, Dosen IAI Mesta Wahyu Nita, M.Pd., Ketua Yayasan YPPIL Hi. Bambang Iman Santoso,S.Sos, M.Pd.I., Pasipers Kapten Inf Sapji, Pasiter Lettu Arh Rahmad M., Danramil 411-01 dan 411-02 serta sekitar 200 orang Mahasiswa-mahasiswi IAI Agus Salim.

Menyampaikan amanat Dandim 0411/KM, Kasdim mengatakan bahwa Program Kodam II/SWJ Masuk Kampus merupakan program unggulan Kodam II/SWJ, yang bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai perjuangan maupun memperkokoh Wawasan Kebangsaan serta menumbuhkan rasa cinta Tanah Air.

Dengan kegiatan ini para adik-adik Mahasiswa dan Mahasiswi akan semakin mengerti mengenai peran dan fungsi Kodam II/SWJ,” ungkapnya.

Kami berharap, melalui Kodam II/SWJ ini, adik-adik Mahasiswa dan Mahasiswi IAI Agus Salim akan semakin terbentuk jiwa korsa dan rasa kebersamaan, juga kesamaan dalam cara memandang maupun menyikapi permasalahan-permasalahan yang terjadi di wilayah Provinsi Lampung, dengan mengedepankan Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

 

Kodam II/Swj Masuk Kampus, di wilayah Kodim 0411/KM.

 

Sementara itu Rektor IAI Agus Salim Dr. Muslim,M.Pd.I, sangat mengapresiasi program Kodam II/Swj Masuk Kampus ini, “Terima kasih kepada bapak Pangdam II/Swj, bapak Dandim dan bapak-bapak TNI lainnya, program unggulan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus ini bagi kami adalah merupakan bentuk nyata kepedulian TNI terhadap generasi muda penerus bangsa, guna mewujudkan sinergitas dan kolaborasi TNI-Rakyat, khususnya Kodam II/Sriwijaya dan Satkowil jajaran bersama para Civitas Akademika Universitas,” ujarnya.

Peserta yang merupakan Mahasiswa-mahasiswi Fakultas Tarbiyah serta Fakultas Ekonomi Bisnis Islam dan Syariah menerima materi dan sosialisasi tentang Wawasan Kebangsaan juga materi Bela Tanah Air dilanjutkan pengenalan seragam tni mulai dari pakaian dinas harian sampai dengan pakaian dinas kehormatan.

Terakhir, para peserta mendapatkan tambahan pengetahuan mengenai senjata dan alat peralatan militer yang dipergunakan oleh TNI AD khususnya di Kodim 0411/KM.

 

Time7Newss.com (DL).

 

 

Print Friendly, PDF & Email