Beranda Advetorial Babinsa Koramil 411-08/RB Dampingi Giat Fogging di Wilayah Binaan

Babinsa Koramil 411-08/RB Dampingi Giat Fogging di Wilayah Binaan

89
BERBAGI

Foto : Babinsa Koramil 411-08/RB saat giat Fogging di Wilayah Binaannya.


Time7Newss.com, Lampung Tengah.

Babinsa Koramil 411-08/Rumbia Kodim 0411/KM Serda Juanda bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rumbia Briptu Qory melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging dari Dinas Kesehatan Kecamatan Buminabung dengan sasaran di Dusun II, III dan V serta area SD Negeri 1 Sri Kencono dan juga areal Pabrik Singkong Kampung Sri Kencono Kec. Buminabung Kab. Lampung Tengah. Sabtu (03/02/2024).

Terlihat hadir pula dalam kegiatan fogging tersebut Camat Buminabung Ahmad Setiawan,SE.MM., Kepala Kampung Sri Kencono Hi. Sularto dan Dokter Puskesmas Buminabung dr. Muhammad Sandi Setiawan,M.M.R. berserta anggota Tenaga Kesehatan Buminabung dan juga Kepala Dusun II, III, V serta para Dewan Guru SD Negeri 1 Sri Kencono.

Fogging itu sendiri bertujuan untuk mencegah merebaknya penyakit DBD, diharapkan dengan adanya fogging maka masyarakat akan terhindar dari penyakit demam berdarah. Dinas Kesehatan Kabupaten Lamteng melalui Puskesmas Buminabung bekerja sama dengan pemerintah kampung dibantu TNI-Polri dalam melakukan cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah dengan melakukan penyemprotan atau fogging.

 

Babinsa Koramil 411-08/RB saat pendampingan giat Fogging di Wilayah Binaannya.

 

Disamping mendampingi penyemprotan Fogging, Babinsa Koramil 411-08/Rumbia juga melakukan beberapa sosialisasi dan imbauan bersama Bhabinkamtibmas serta perangkat kampung, agar masyarakat tetap peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah dengan langkah 3 M, yaitu menguras, menutup dan menimbun barang-barang yang sekiranya bisa sebagai sarang atau berkembang biaknya nyamuk.

Sebagai Babinsa kita berkewajiban untuk mengetahui setiap perkembangan yang ada di wilayah binaan, kali ini kita mendampingi dinas kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan fogging, hal ini bertujuan untuk mencegah berkembangbiaknya nyamuk aedes aegypti yang dapat menyebabkan DBD,” ujarnya Serda Juanda.

Sementara itu Komandan Koramil 09/RB Kapten Ctp Sujono pada kesempatan terpisah mengatakan, Koramil Rumbia melalui para Babinsanya akan terus melakukan monitoring wilayah, mencatat dan melaporkan setiap perkembangan situasi untuk segera dilakukan evaluasi serta deteksi dini dan cegah dini.

Di wilayah binaan, kita senantiasa menjalin komunikasi dan sinergi dengan aparat pemerintah tingkat kecamatan dan kampung, juga rekan Polri dalam pelaksanaan fogging yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Buminabung, gunanya untuk mengantisipasi berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD),β€œ jelas Danramil.

 

Time7Newss.com (DL).

 

 

Print Friendly, PDF & Email