Beranda Kesehatan Sebanyak 72 Mahasiswa Akper Dharma Wacana Metro Ikuti Capping Day 

Sebanyak 72 Mahasiswa Akper Dharma Wacana Metro Ikuti Capping Day 

77
BERBAGI

Foto : Capping Day Mahasiswa Akper Dharma Wacana Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Sebanyak 72 mahasiswa Akademi Perawat (Akper) Dharma Wacana Metro mengikuti acara penggunaan Pakaian Seragam (Capping Day) di Gedung Wisma Haji Al-Khoiriyah Kota Metro, Rabu 07/02/2024.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Juni Kuswati.

Pada acara yang dihadiri oleh civitas akademika Akper tersebut, Juni juga berpesan bahwa keberhasilan pembangunan kesehatan bukan ditentukan oleh sektor kesehatan semata, tetapi juga sangat dipengaruhi oleh interaksi dinamis dari berbagai sektor.

Oleh sebab itu, diperlukan pembangunan yang berwawasan kesehatan yang berkesinambungan dan tepat, serta didukung dengan penyiapan tenaga kesehatan yang profesional,” ungkapnya.

Hal ini menurutnya merupakan bagian dari pemantapan identitas profesi, serta salah satu upaya untuk mendukung perubahan sikap perilaku, serta kedisiplinan mahasiswa melalui pemakaian seragam resmi.

Menurutnya perlu disadari bahwa menjadi seorang perawat merupakan tugas yang berat dan penuh resiko. Perlu diingatkan pula, bahwa dalam melaksanakan praktek nantinya, mahasiswa keperawatan juga memiliki kewajiban untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, tentu hal ini bukanlah suatu perkara yang mudah.

Juni juga berharap agar kelak setiap mahasiswa untuk mampu memberikan pelayanan yang terbaik dengan kelembutan, kesantunan, dan keikhlasan dalam menjalani profesi sebagai perawat.

Sementara itu, Pembina Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Dharma Wacana Metro Betty Herawati menyampaikan rasa terima kasih kepada orang tua mahasiswa telah mempercayakan Akper Dharma Wacana sebagai tempat pendidikan terbaik.

Kita semua berharap kepada anak-anak kita akan menjadi perawat yang berkompeten dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap nya.

Betty juga berharap,ilmu yang diberikan dapat menjadi bekal untuk mengembangkan potensi diri sehingga membuka diri lebih gemilang di masa depan.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email