Beranda Advetorial KPU Kota Metro Distribusikan Logistik Sebagai Tahapan Pemilu 2024

KPU Kota Metro Distribusikan Logistik Sebagai Tahapan Pemilu 2024

112
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH, Wakil Wali Kota Metro Drs. H. Qomaru Zaman, MA Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho,S.IK,.M.IK, Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama saat pendistribusian logistik Pemilu 2024.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro mulai melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2024 mulai dari bilik suara, surat suara, kotak suara dan peralatan lainya ke 462 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Bumi Sai Wawai ini.

Secara simbolis pelepasan logistik Pemilu 2024 ini dilakukan oleh Wali Kota Metro, dr. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG(k), M.H, didampingi Wakil Walikota Metro Drs. H. Qomaru Zaman, MA bersama Ketua KPU Nurris Septa Pratama di gudang logistik KPU yang ditempatkan di aula Kelurahan Yosodadi, Sabtu (10/02/2024).

Ketua KPU Metro, Nurris Septa Pratama, mengatakan pendistribusian logistik tersebut sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh PKPU sebagai tahapan Pemilu 2024.

Untuk logistik yang didistribusikan kali ini diantaranya, surat suara, kotak suara, bilik suara dan peralatan lainnya,” kata Septa usai pendistribusian.

 

Wali Kota Metro Wahdi, Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama saat pendistribusian logistik Pemilu 2024

 

Dikatakannya, pendistribusian logistik pemilu ini, ditargetkan selesai dalam waktu dua hari. Dimana, logistik ini akan diserahkan terlebih dahulu ke PPK kemudian disalurkan ke masing-masing KPPS di Kota Metro.

Jadi, saat ini didistribusikan untuk di tingkat kecamatan terlebih dahulu. Nanti, di tanggal 12 baru didistribusikan di tingkat kelurahan,” ucapnya.

Sementara, Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin berharap, seluruh logistik pemilu ini bisa disalurkan tanpa adanya kerusakan. Ia juga meminta masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya.

Dengan melepaskan logistik Pemilu kepada KPU Kota Metro, diharapkan agar tahap pendistribusian dapat dilakukan dengan tepat waktu dan sesuai rencana,” Ujarnya.

Tentu harapan kita untuk pesta demokrasi agar bisa berjalan sebaik-baiknya. Saya minta masyarakat untuk meningkatkan partisipasi kesuksesan pemilu dan tidak golput,” pungkasnya.

 

Wali Kota Metro Wahdi, Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho, Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Ketua saat meninjau logistik Pemilu 2024

 

Wahdi juga berharap agar pesta demokrasi di tahun ini bisa berlangsung kondusif dan terarah ia juga mengungkapkan agar masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin dengan menjunjung tinggi rasa saling menghormati dan menghargai.

Saya berharap ditanggal 14 Februari nanti masyarakat bisa menggunakaan hak pilihnya sebaik mungkin dan menjunjung tinggi pancasila sehingga rasa menghargai perbedaan pilihan antar sesama dan demokrasi damai bisa kita rasakan,” tutupnya.

KPU bekerja keras untuk memastikan setiap segmen logistik sampai di tempat tujuan dengan aman dan tidak terlambat. Hal ini diperlukan untuk memastikan bahwa setiap pemilih memiliki akses yang mudah dan memadai untuk melaksanakan hak suaranya..

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email