Beranda Lampung Wasidi Takjub Melihat Perhatian dan Kepedulian Satgas TMMD 119 Kodim 0411/KM kepada...

Wasidi Takjub Melihat Perhatian dan Kepedulian Satgas TMMD 119 Kodim 0411/KM kepada Dirinya

103
BERBAGI

Foto : Perhatian dan Kepedulian Satgas TMMD 119 Kodim 0411/KM gerak cepat mengobati luka di kaki kanan salah satu warga yang ikut bergotongroyong pecah batu pembuatan jalan dusun.


Time7Newss.com, Lampung Tengah.

Aksi peduli kembali ditunjukkan oleh personel Satgas TMMD 119 Kodim 0411/KM bagian Tim Kesehatan Serka Joko Prayitno, yakni gerak cepat melakukan pertolongan pertama atau mengobati luka di kaki kanan salah satu warga yang bernama Wasidi saat melakukan pengerjaan pecah batu di titik sasaran pembuatan jalan Dusun I Kampung Gunung Haji Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah. Senin (04/03/2024)

Kaki kanan Wasidi terluka oleh pecahan batu saat pengerjaan pecah batu di titik sasaran pembuatan jalan Dusun I, pecahan batu kecil yang terpisah dari induknya itu melesat cepat dan melukai kaki kanan Wasidi.

Lettu Inf Sukamto, selaku Perwira Tertua di sasaran pembuatan jalan Dusun I mengatakan, “Saat dalam pengerjaan di titik sasaran pembuatan jalan, sebagian TNI dan warga dibagi tugas menjadi tiga kelompok, yaitu kelompok pecah batu, pengangkutan manual dan penyusunan batu di badan jalan,” jelasnya.

Saat itulah terjadi insiden kecil yang dialami oleh bapak Wasidi, kaki beliau terluka terkena serpihan pecahan batu porselen, lalu Tim Kesehatan langsung mengambil tindakan pertama dalam mengantisipasi efek dari luka tersebut,” lanjutnya.

Luka robek itu langsung dibersihkan dan diperban, selanjutnya korban diberikan obat penghilang nyeri dan antibiotik untuk mencegah infeksi guna mempercepat proses penyembuhan pada lukanya.,” ungkap Lettu Inf Sukamto.

Wasidi begitu takjub melihat perhatian dan kepedulian Satgas TMMD 119 Kodim 0411/KM terhadap dirinya, “Terima kasih pak TNI, saya mengucapkan banyak terima kasih atas pelayanan dan perhatian yang diberikan oleh bapak-bapak tentara, luka kecil seperti ini biasa bagi kami yang mana sebagai seorang petani pasti akan menemui resiko terluka saat melakukan pekerjaan di sawah, namun menjadi sangat besar rasa kekaguman bagi saya kepada bapak-bapak sekalian,” ucapnya.

Bagaimana tidak, bapak-bapak TNI ternyata sangat peduli kepada masyarakat, ini terbukti dari tindakan bapak-bapak yang cepat dan tanggap mengobati luka ringan saya, benar-benar saya bisa melihat dengan mata kepala saya sendiri bahwa TNI sangat sayang kepada Rakyat,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (DL).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email