Beranda Uncategorized Wahdi Sebut Pasar Senja Ramadan Penguatan UMKM Di Kota Metro

Wahdi Sebut Pasar Senja Ramadan Penguatan UMKM Di Kota Metro

77
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH, Wakil Wali Kota Metro Drs.Qomaru Zaman,MA, bersama pedagang pasar senja ramadan 1445 Hijriah/ 2024 Masehi.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K).,MH dan Wakil Wali Kota Drs.Qomaru Zaman,MA meresmikan pembukaan pasar senja atau pasar takjil Ramadan 1445 Hijriah/ 2024 Masehi yang digelar di lantai 2 pertokoan pasar cendrawasih bertajuk “Wisata Kuliner Ramadhan Kota Metro”, Rabu (13/03/2022)

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, “Kita mulai lagi Wisata Kuliner Senja dengan menyajikan berbagai macam makanan takjil  berbuka puasa untuk penguatan UMKM yang ada di Kota Metro,” ujarnya.

Masih disampaikan Wahdi, Ia berharap dengan adanya kegiatan ini para pedagang bisa menjaga lingkungan kebersihan sekitar, “Selain meningkatkan perekonomian kita juga harus menjaga lingkungan khususnya di pasar Cendrawasih ini serta makanan atau takjil yang di jual harus terjamin kesehatannya,” kata Wahdi.

 

Wali Kota Metro saat pembukaan pasar senja ramadan 1445 H / 2024 Masehi

 

Lebih lanjut diungkapkan Wahdi, bahwa ini adalah bagian keseriusan Pemerintah Kota Metro melalui stakeholder sebagai upaya pemberdayaan masyarakat, untuk meningkatkan ekonomi.

Sebanyak 80 pedagang kuliner Kota Metro ikuti gelaran pasar senja tersebut, Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro, Elmanani menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Metro Melalui Dinas Perdagangan kembali menyelenggarakan Pasar Senja Ramadhan.

Adapun maksud dan tujuan terselenggaranya Pasar Senja Ramadhan yang pada tahun ini berganti nama menjadi Wisata Kuliner Ramadhan, hal ini tentunya diharapkan meningkatkan ekonomi dari para pelaku UMKM itu sendiri,” kata Elma.

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan, dibukanya Wisata kuliner di Pasar Cendrawasih ini tentunya untuk mempermudah akses demi mendapatkan makanan siap saji untuk berbuka puasa.

Dengan rincian 80 itu adalah anggota pedagang yang memang sudah masuk dalam Himpunan Pedagang Pasar Senja (HPPS), untuk tahun ini kita mendapat 80 pedagang UMKM yang ada di Kota Metro jadi jumlah seluruh untuk pasar senja tahun ini sebanyak 80 pedagang yang mungkin akan berdagang di pasar ini hingga setelah lebaran atau tetap berjualan disini,” lanjutnya.

Elmanani berharap, dengan diadakan Pasar Senja Ramadhan 1445 Hijrah Tahun 2024 Masehi merupakan salah satu upaya atau solusi untuk membangkitkan dunia usaha UMKM Masyarakat Kota Metro dan juga untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi yang ada di Kota Metro.

Hadir pada kegiatan ini Wakil Wali Kota Metro, Drs.Qomaru Zaman, M.A, Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution, Sekda, Ir. Bangkit Haryo Utomo, Ketua TP PKK dr. Silfia Naharani, Para Asisten, Staf Ahli III, para kepala OPD Kota Metro, Perwakilan Polres Metro dan Kodim 0411/KM.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email