Beranda Kota Metro Wakil Wali Kota Qomaru Isi Tausiah Subuh Ramadan

Wakil Wali Kota Qomaru Isi Tausiah Subuh Ramadan

56
BERBAGI

Foto : Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman saat mengisi materi kuliah subuh ramadan 1445 Hijriyah di Masjid Agung Taqwa Kota Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wakil Wali Kota Metro Drs.Qomaru Zaman,MA  menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat dan hidayah NYA yang di berikan kepada kita semua, sehingga masih dapat menjalankan ibadah solat subuh dan puasa dalam keadaan sehat walafiat dan dalam tetap keimanan taqwa kepada Allah SWT.

Hal ini dikatakan Qomaru Zaman saat menjadi pemateri kuliah subuh ramadan 1445 Hijriah bertempat di Masjid Agung Taqwa Kota Metro, Kamis (14/03/2024).

Qomaru berujar, Kegiatan ini merupakan program dari Pengurus Masjid Taqwa Kota Metro bahwa setiap selesai solat subuh, solat zuhur dan menjelang berbuka puasa akan ada kuliah Ramadan. Dimana kegiatan ini juga di siarkan langsung di channel YouTube Masjid Taqwa Kota Metro.

Ramadan 1445 Hijrah kalo di liat hitungannya sudah ribuan tahun ramadan mendatangi, hari ini kita kebagian dapat melaksanakan Ramadan 1445 Hijrah. Kemarin mungkin ada diantara saudara – saudara kita yang berharap bisa ikut melaksanakan ibadah ramadan tetapi karena kehendak Allah mereka tidak bisa lagi,” kata Qomaru.

Selanjutnya, Qomaru juga menyinggung terkait, cepat atau lambat kita semua yang hadir di majelis ini akan mendapatkan satu tempat yang sangat mulia, tempat itu adalah kematian.

Setiap manusia pasti merasakan kematian tinggal bagaimana, kapan, dimana, dengan cara apa tentu manusia itu berbeda – beda,” ujarnya.

Lebih lanjut Qomaru menyampaikan, alangkah bahagianya dapat berkumpul di Masjid Taqwa, bisa bersilaturahim dengan pikiran dan hati nyaman, serta bertemu dengan jamaah soleh yang pada saatnya akan menjadi saksi di akhirat.

Inilah bagian dari kebiasaan kita untuk membiasakan diri dari hal – hal yang tidak biasa. Kalo hati kita nyaman dimana saja kita di tempatkan menjadi amanah Allah, dan insyaAllah pikiran dam hati kita semakin nyaman,” pungkas Qomaru di akhir Kuliah Subuh.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email