Beranda Advetorial Berita Foto Antisipasi Wabah Demam Berdarah, Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0411/KM Lakukan Fogging

Antisipasi Wabah Demam Berdarah, Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0411/KM Lakukan Fogging

39
BERBAGI

Foto : Satgas TMMD ke 119 Kodim 0411/KM dan Puskesmas saat Fogging wabah penyakit demam berdarah.


Time7Newss.com, Lampung Tengah.

Guna mengantisipasi sekaligus aksi pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah, Satgas TMMD ke 119 Tahun 2024 Kodim 0411/KM bersinergis bersama Puskesmas Pubian melaksanakan kegiatan fogging bertempat di Kampung Gunung Haji Kecamatan Pubian Kabupaten Lampung Tengah. Senin (18/03/2024).

Kapten Chb Santoso selaku Perwira Tertua di lokasi, didampingi Lettu Inf Sukamto mengatakan, bahwasannya kegiatan fogging atau pengasapan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan juga upaya dalam mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kapten Chb Santoso juga menjelaskan bahwa Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. selalu mewanti-wanti agar kegiatan ini dilaksanakan di lokasi TMMD sehingga warga masyarakat di Kampung Gunung Haji bisa terhindar dari bahaya wabah penyakit demam berdarah.

 

Kegiatan Fogging Satgas TMMD Ke 119 Kodim 0411/KM

 

Saya juga sangat mengapresiasi sinergitas yang sudah ditunjukkan oleh Puskesmas Pubian dan pemerintahan kecamatan serta kampung di lokasi TMMD ke 119 ini, yang mana, kami selaku satgas selain melaksanakan tugas sasaran fisik dan non fisik di Kampung Gunung Haji ini, juga harus memperhatikan perkembangan yang selalu berubah dengan cepatnya di negara kita yang kita cintai,” ungkapnya.

Salah satunya adalah perhatian tentang bahaya penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti,” lanjutnya.

Menurut Kapten Chb Santoso, saat ini wilayah sekitar Kabupaten Lamteng akhir-akhir ini sering sekali diguyur hujan deras, untuk itu di samping kegiatan pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah, ia mengimbau kepada warga agar lebih peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan masing-masing dan juga pola hidup yang sehat.

Sementara Kapuskesmas Pubian dr. Firlina,S.K.M. ikut menambahkan, ”Kegiatan fogging merupakan salah satu cara untuk memutus siklus penyebaran nyamuk Aides Aegepty, kami minta kepada warga agar peduli dan menjaga lingkungan agar tetap bersih,” katanya.

Ia juga berterima kasih atas kerjasama dan sinergitas yang ditunjukkan oleh Satgas TMMD ke 119 Tahun 2024 Kodim 0411/KM di Kampung Gunung Haji, “Terima kasih, sungguh bapak-bapak TNI sangat peduli dan perhatian kepada masyarakat,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (DL).

 

 

Print Friendly, PDF & Email