Beranda Lampung Pendampingan Tinjau Lahan OPLA Wilayah Koramil 411-09/SS

Pendampingan Tinjau Lahan OPLA Wilayah Koramil 411-09/SS

123
BERBAGI

Foto : Babinsa saat pendampingan tinjau lahan OPLA Wilayah Koramil 411-09/SS.


Time7Newss.com, Lampung Tengah.

Walaupun dalam suasana berpuasa, Babinsa Koramil 411-09/SS Kodim 0411/KM Sertu Sugimin dan Sertu Rahmad tetap bersemangat melaksanakan pendampingan peninjauan titik Optimasi Lahan (OPLA) bersama Tim Dinas Pertanian Kabupaten Lampung Tengah bertempat di Kampung Sidodadi, Kampung Sumber Agung dan Kampung Cabang Kecamatan Bandar Surabaya Kabupaten Lamteng. Jumat (22/03/2024)

Rombongan yang terdiri dari Ketua Tim Penyuluh Pertanian Kab. Lamteng Hari Santoso, Anggota Koramil 411-09/SS, UPTD BPP Kec. Bandar Surabaya Teja, Anggota BPP Kec. Bandar Surabaya, Ketua Gapoktan Kp. Sumber Agung, Kp.Sidodadi dan Kp.Cabang serta para Anggota Poktan Se-Kec.Bandar Surabaya tersebut melakukan survei dilanjutkan dengan pengambilan foto dan video lahan yang akan di OPLA dengan menggunakan drone.

Ketua Tim Penyuluh Pertanian Kab. Lamteng Hari Santoso menjelaskan bahwa optimalisasi lahan rawa adalah usaha meningkatkan indeks pertanaman dan/atau provitas melalui kegiatan penataan sistem tata air dan penataan lahan pada lahan yang telah dimanfaatkan oleh masyarakat/petani. Diharapkan program itu nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Semua kita rencanakan dengan sebaik-baiknya dalam rapat yang telah dilaksanakan, selanjutnya kami harus melakukan peninjauan ke lokasi-lokasi yang akan dijadikan sasaran optimalisasi lahan (opla). Semua ini kami lakukan agar program OPLA bisa berhasil dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mewujudkan Kabupaten Lamteng sebagai lumbung Pangan di Provinsi Lampung,” ujarnya.

 

Time7Newss.com (DL).

 

 

Print Friendly, PDF & Email