Beranda Kota Metro Kodim 0411/KM Siap Dukung Program Makan Sehat Bergizi

Kodim 0411/KM Siap Dukung Program Makan Sehat Bergizi

64
BERBAGI

Foto : Video Conference (Vicon) oleh Aster Kasad Mayjend TNI Joko Hadi Susilo,S.I.P. yang berlangsung di Ruang Data Makodim 0411/KM.


Time7Newss.com, Kota Metro 

Kodim 0411/KM siap mendukung Program Makan Sehat Bergizi, ini disampaikan saat digelarnya Video Conference (Vicon) oleh Aster Kasad Mayjend TNI Joko Hadi Susilo,S.I.P. yang berlangsung di Ruang Data Makodim 0411/KM Jl. Veteran No. 53 Bd. 22 Kel. Hadimulyo Barat Kec. Metro Pusat, Kota Metro pada Rabu (27/03/2024)

Pada kesempatan tersebut tampak mewakili Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P., Kapten Chb Taufiek dan Serda Tuari personel Staf Teritorial Kodim 0411/KM

Adapun inti dari Vicon adalah pertama, Dalam upaya mendukung program kementrian pertahanan terkait dapur sehat tentang makan sehat bergizi, perlunya perencanaan dan persiapan sehingga dapat berjalan dengan lancar. Dengan begitu mampu meningkatkan kesejahteraan dan mengoptimalkan kesehatan masyarakat, terciptalah generasi masa depan yang sehat serta produktif dan menekan angka stunting yang masih tinggi.

Kedua, selain itu, di lingkungan sekolah program ini sekaligus mengajarkan kepada para siswa tentang pola hidup sehat serta mengenalkan makanan yang bernilai gizi dan ketiga adalah terkait optimasi lahan dan pompanisasi program kementrian pertanian bekerja dengan TNI AD juga diharapkan dapat meningkatkan hasil panen petani sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian di daerah tersebut serta meningkatkan efisiensi pengairan lahan pertanian dalam memenuhi kebutuhan irigasi lahan pertanian.

Sebelumnya, pada waktu yang hampir bersamaan, Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan S.H. mewakili Dandim 0411/KM menerima kunjungan kerja Tim Analisa Sdirpit yang dipimpin oleh Direktur Informasi Teritorial Brigjen TNI Agus Prasetyo Ari Wibowo didampingi Mayor Inf Saepudin di Ruang Transit Makodim 0411/KM.

Tampak hadir dalam penyambutan, Pabung Lampung Tengah Mayor Inf Agus Waluyo, Kabid Wasnas, Tohsin Jusuf,S.Pd. mewakili Kakesbangpol Metro, Kadisdukcapil Metro, Ika Pusparini Anindita Jayasinga,S.H.,M.H. Kadis Sosial Metro, Amanto, Kadis PU diwakili Sekretaris, Herman, Disporapar Metro, Parno Setiawan, Camat Metro Pusat, diwakili Made, Lurah Hadimulyo Barat Jamhuri.

Selanjutnya para penyambut bersama para Perwira Staf, Danramil dan Anggota Kodim 0411/KM serta Koramil Jajaran, juga Anggota FKPPI Metro, PSMTI, Tokoh Adat dan Tokoh Agama melaksanakan tatap muka di Aula Pamungkas Makodim 0411/KM.

Dalam sambutannya, mewakili Dandim 0411/KM, Kasdim, Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H. mengatakan bahwa Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan bagian dari program kerja di bidang Teritorial dengan tujuan untuk mempererat hubungan baik dan menjalin ikatan tali silaturahmi antara TNI khususnya Kodim 0411/KM dan unsur Pemerintah dan masyarakat.

Apa-apa yang akan disampaikan, nantinya dapat menjadi masukan bagi Kodim 0411/KM dan dijadikan pedoman untuk kegiatan komsos kedepannya sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Selanjutnya Brigjen TNI Agus Prasetyo Ari Wibowo, memberikan salam sebagai pembuka, “Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, selamat pagi salam sejahtera bagi kita semua yang saya hormati dan Kodim 0411 Kota Metro mewakili para perwira Bintara dan Tamtama serta segenap undangan yang berbahagia,”

“Pertama-tama selaku Insan hamba Tuhan yang pertama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena atas lipatan rahmat dan karunianya kita masih diberikan kesehatan sehingga dapat berkumpul bersama dalam pelaksanaan kegiatan Kodim 0411 Kota Metro dalam keadaan sehat walafiat,” ucapnya.

Tugas pokok TNI dalam melaksanakan kegiatan Komsos tidak terlepas dari UU TNI No. 34 tahun 2004 adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap NKRI dalam melaksanakan tugas pokok sebagaimana yang dimaksud Operasi Militer Perang dan operasi militer selain perang diantaranya menjaga stabilitas Pertahanan Nasional dengan melaksanakan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah,” lanjutnya.

Kekuatan TNI Angkatan Darat mempunyai tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat yang dilaksanakan bersama dengan komponen bangsa lainnya di mana dalam melaksanakan pemberdayaan pertahanan itu dilakukan dengan melaksanakan pembinaan wilayah melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintahan dan komponen masyarakat agar terjalin kerjasama yang baik untuk kepentingan pertahanan negara,” tambahnya.

Tugas dari Satkowil (Satuan Komando Kewilayahan) adalah untuk melayani masyarakat dan membantu masyarakat dan Satkowil ini tugasnya untuk menyiapkan kewilayahan dan program kegiatan Komsos membuktikan bahwa kegiatan Komsos tersebut dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat dan membantu Pemerintah setempat,” tutupnya.

 

Time7Newss.com (DL).

 

 

Print Friendly, PDF & Email