Beranda Advetorial Wali Kota Wahdi Dan Jajaran Solat Idul Fitri 1445 Hijriyah Di Lapangan...

Wali Kota Wahdi Dan Jajaran Solat Idul Fitri 1445 Hijriyah Di Lapangan Samber

58
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro saat solat Idul Fitri 1445 H / 2024 Masehi.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro, dr. Wahdi, Sp.OG(K), MH bersama pejabat Pemerintah Kota Metro melakukan Salat Idul Fitri 1445 H di Lapangan Samber Kota Metro, Senin (10/04/2024).

Ribuan jamaah salat Idul Fitri terlihat sudah memadati area Lapangan Samber Park, yang sebelumnya sudah di persiapkan oleh panitia sejak pukul 06.00 WIB.

Dalam kotbahnya, Wahdi mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan iman, kesehatan dan kesejahteraan sehingga bisa melaksanakan solat ied dan berkumpul ditengah tengah masyarakat.

Semoga di Idul Fitri 1445 Hijriyah ini, kita dapat melaksanakannya dengan gembira dan berkumpul bersama keluarga tercinta. Kita patutlah bersyukur, mengingat beberapa tahun lalu pasca covid kita merayakan Idul Fitri dengan segala keterbatasan,” kata Wahdi.

 

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH saat solat Idul Fitri 1445 H / 2024 Masehi

 

Wahdi juga menuturkan di bulan Ramadan 1445 H diharuskan untuk menahan lapar, haus, syahwat dan menjauhi hal-hal yang membatalkan puasa sejak terbit fajar hingga terbenamnya matahari sebagai bulan pembakaran yaitu Ramadan.

Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 1 syawal adalah hari yang mulia dimana umat islam bersuka cita mencapai kemenangannya, serta dimerdekakan dari api neraka . Malaikat yang turun untuk bersalaman dan memintakan ampun untuk orang-orang yang melakukan Salat Idul Fitri,” tuturnya.

Dirinya menyebut perayaan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah merupakan momentum persatuan dan kesatuan untuk membangun Metro. Perlu peningkatan iman dan takwa kepada Allah SWT dengan menjalankan perintah, serta ikut dalam proses pembangunan.

Bulan suci Ramadan sudah kita lalui bersama, kita menjadi umat baik dan wajib mempersiapkan umat terbaik ke depannya. Harapannya, kita bisa menciptakan generasi muda berakhlak mulia. Target kita 100 tahun mendatang tepatnya tahun 2037 Metro masuk tahun emas,” ujarnya.

 

Wakil Wali Kota Metro Drs.Qomaru Zaman,MA saat solat Idul Fitri 1445 H / 2024 Masehi.

 

Dia menambahkan, mewujudkan kota berkelanjutan merupakan rangkaian estafet dalam pembangunan jangka panjang selama 20 tahun. Seperti pembangunan Kota Metro 2005 hingga 2025 mendatang.

Saat ini keadaan sangatlah kompleks, terjadi persaingan yang ketat semua sektor. Seluruh lapisan masyarakat harus berjuang dan bekerja lebih keras untuk mencapai tujuan perubahan. Dan perkembangan dunia sangat mempengaruhi tatanan sosial budaya, keamanan dan juga permasalahan pembangunan berkelanjutan,” katanya.

Bahkan, dalam Islam pembangunan berkelanjutan merupakan perintah Allah SWT. Sebagai umat kita wajib mentaati dan tentu wajib juga bertanggung jawab atas apa yang sudah kita perbuat.

Selanjutnya Wahdi juga mengingatkan bahwa, pembangunan tidak hanya komponen fisik, tetapi juga mental spiritual untuk peradaban lebih baik.

Menurut dia, Kota Metro secara geografis merupakan daerah yang sangat strategis di Propinsi Lampung. Kota Metro juga menjadi pusat kegiatan wilayah (PKW) dan meraih level yang tinggi dalam pembangunan.

Di hari yang sama Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman melaksanakan solat Idul Fitri di Masjid Agung Taqwa Kota Metro bersama ribuan jamaah lainnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email