Beranda Kota Metro Kapolres Metro : Kegiatan Jumat Curhat Bisa Dilakukan Kapanpun Dan Moment Apapun

Kapolres Metro : Kegiatan Jumat Curhat Bisa Dilakukan Kapanpun Dan Moment Apapun

67
BERBAGI

Foto : Kapolres Metro: AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK saat kegiatan Jumat Curhat.


Time7Newss.com, Kota Metro. 

Dalam upaya memperkuat komunikasi antara aparat keamanan, pemerintah daerah, dan masyarakat, Kapolres Metro rutin menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat.

Tapi di hari Jumat kali ini, Kapolres Metro menyampaikan beberapa hal berbeda terkait Jumat Curhat.

Di temui di ruangannya, Kapolres Metro Polda Lampung AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK menyampaikan bahwa sebenarnya kegiatan Jumat Curhat tidak harus di lakukan di Hari Jumat, melainkan bisa di lakukan kapanpun dan di moment apapun.

Kita tidak harus menerima aspirasi dan keluhan masyarakat hanya pada kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan pada hari Jumat saja, Tapi di setiap moment kegiatan bersama masyarakat kita bisa secara langsung mendengarkan masukan dan aspirasi bahkan keluhan yang di alami oleh masyarakat,” Ucap Kapolres. Jumat (19/04/2024)

Contohnya, seperti kegiatan halal bihalal dan syukuran kerukunan oleh Forum Umat Beragama (FKUB) Kota Metro kemarin di Kantor Kementrian Agama Kota Metro, Di sela-sela kegiatan tersebut beberapa tokoh lintas agama menyampaikan aspirasi terkait bagaimana menjaga situasi kamtibmas di Kota Metro tetap kondusif,terlebih bagaimana kita harus menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama di Kota Metro,” Lanjutnya.

Lancarnya Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H kemarin merupakan salah satu contoh sikap toleransi, menghargai, dan menghormati antar umat beragama, Kapolres di sela-sela kegiatan itu juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah turut serta membantu Polres Metro dalam pengamanan Idul Fitri kemarin.

Kapolres berharap kegiatan Curhat ini dapat menjadi tradisi yang berkelanjutan dan memberikan kontribusi positif dalam membangun kebersamaan dan solidaritas. Selain itu, diharapkan adanya sinergi yang lebih baik antara kepolisian, Pemerintah, dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh lapisan masyarakat.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email