Beranda Advetorial Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro Tahun 2024

Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro Tahun 2024

110
BERBAGI

Foto : Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Metro Tri Hendriyanto saat acara Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro Tahun 2024.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dalam pelaksanaan Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro Tahun 2024 dan menetapkan Neema Ayeisha Zalika dan Fajar Nugli Hendrawan sebagai Juara I. Acara berlangsung di Bumi Perkemahan Pariwisata Sumbersari Bantul, Sabtu (27/04/2024).

Kepala Disporapar Kota Metro, Tri Hendriyanto, S.T., M.M, mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan puncak dari acara Muli Mekhanai Kota Metro 2024.

Dalam hal ini, Tri Hendriyanto berpesan kepada para juara yang akan mengikuti ajang Pemilihan Muli Mekhanai Tingkat Provinsi Lampung, harus mempunyai public speaking yang baik untuk mempromosikan wisata Kota Metro mulai dari batik, wisata, kuliner, wisata religinya yang ada di Kota Metro.

 

Kepala Disporapar Kota Metro, Tri Hendriyanto, S.T., M.M,

 

Ditempat yang sama, Sekretaris Disporapar Kota Metro, Al Fajar Nasution, S.Sos, M.Si., menuturkan bahwa maksud dan tujuan penyelenggaraan Pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro 2024, untuk menumbuh kembangkan keterampilan, kreativitas, dan pengembangan diri serta untuk menyalurkan bakat dan potensi yang ada untuk menjadi Garda Terdepan dalam mempromosikan Pariwisata serta Budaya yang ada di Provinsi Lampung .

Pemenang Muli Mekhanai Kota Metro 2024, nantinya akan lanjut untuk mengikuti ajang kegiatan Pemilihan Muli Mekhanai di Tingkat Provinsi Lampung,“ujarnya.

Selain itu, Al Fajar menuturkan bahwa yang menjadi sasaran pada kegiatan dalam Pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro yaitu para pelajar, mahasiswa dan mahasiswi dari perguruan negeri dan swasta, beserta generasi muda dan mudi yang ada di kota Metro.

Pelaksanaan kegiatan Pemilihan Muli Mekhanai 2024 telah dilaksanakan pada tanggal 25 sampai 27 April 2024 yang bertempat di Aula Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata dan Bumi Perkemahan Sumbersari Bantul yang diikuti oleh 33 peserta terdiri dari 18 Muli dan 15 Mekhanai,“bebernya.

Dia menyebutkan, 3 aspek atau indikator penilaian yang menjadi pertimbangan para juri untuk menentukan pemenang Muli mekhanai Kota Metro tahun 2024 yaitu brains, beauty, dan behavior.

Sebelumnya para peserta juga telah mengikuti beberapa tahapan lainnya, yaitu tes tertulis, wawancara, talent so dan photo shoot yang telah dilakukan pada tanggal 26 April 2024 di Bumi Perkemahan Sumbersari Bantul.

Kegiatan Pemilihan Muli Mekhanai merupakan kegiatan rutin yang gelar setiap tahun oleh Disporapar Kota Metro, tapi tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini merupakan tahun politik, sehingga kita mengurangi namanya keramaian,” ungkapnya.

 

Sekretaris Disporapar Kota Metro, Al Fajar Nasution, S.Sos, M.Si.

 

Masih dikatakan Fajar, Ia mengungkapkan bahwa Dinasnya sebagai leading sektor kegiatan juga sedang mempersiapkan diri untuk ajang Muli Mekhanai Tingkat Provinsi Lampung, yang akan diikuti Juara I, II, dan III Muli Mekhanai Kota Metro 2024.

Harapan Kota Metro dapat ambil peran dan menjadi juara, sehingga dapat mewakili Provinsi Lampung dalam ajang Putri Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Neema Ayeisha Zalika Pemenang Juara I Muli 2024, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Disporapar Kota Metro karena telah mempercayai dirinya untuk menjadi juara 1 pada Muli Mekhanai 2024.

Saya harap, kegiatan ini dapat mengangkat nama Kota Metro menjadi lebih baik lagi di ajang Provinsi Lampung, ” tuturnya.

Senada disampaikan Fajar Nugli Hendrawan Juara I Mekhanai Kota Metro 2024, mengucapkan terima kasih kepada para dewan juri dan keluarga yang telah mendukungnya, sehingga dirinya bisa menjadi juara I pada ajang pemilihan Muli Mekhanai Kota Metro 2024.

Untuk kedepannya pastinya saya akan memajukan dan mendukung bidang pariwisata Kota Metro serta fokus terhadap pembangunan SDM yang terdiri dari SD, SMP, dan SMA,” katanya.

Ia juga menuturkan bahwa ajang ini menjadi salah satu progres untuk memberitahu dan memberikan informasi ke mereka tentang kenakalan remaja atau hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh mereka,“ ungkapnya.

Dirinya juga menuturkan bahwa menjadi pemenang pada ajang Pemilihan Muli Mekhanai Tingkat Provinsi Lampung 2024 akan menjadi fokus utama yang akan dilakukannya sebagai perwakilan dari Kota Metro.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email