Beranda Advetorial Wakil Wali Kota Qomaru Resmikan Gedung Sport Center SMP MuAD Kota Metro

Wakil Wali Kota Qomaru Resmikan Gedung Sport Center SMP MuAD Kota Metro

66
BERBAGI

Foto : Wakil Wali Kota Drs.Qomaru Zaman,MA saat peresmian Gedung Sport Center SMP MuAD Kota Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wakil Wali Kota Metro Drs. H. Qomaru Zaman, MA, meresmikan Gedung Sport Center SMP MuAD Kota Metro yang berada di Jalan Tangkil, Mulyojati, Metro Barat. Dalam peresmian ini dihadiri Pengurus Muhammadiyah Provinsi maupun tingkat kota.

Qomaru Zaman, MA, mengungkapkan kebanggaan atas kebersamaan yang telah terjalin antar Muhammadiyah dan Pemerintah Kota Metro untuk mendukung kemajuan pembangunan baik di bidang kesehatan dan pendidikan di Kota Metro.

Saya bangga Muhammadiyah dapat menjadi contoh pembangunan yang luar biasa di Kota Metro, dimana Rumah Sakit Muhammadiyah itu betul-betul sudah sangat viral di kalangan para bupati yang ada di Provinsi Lampung. Termasuk SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan ini sangat membanggakan dan merupakan sejarah singkat Kota Metro ini,” ujarnya.

 

Peresmian Gedung Sport Center SMP MuAD Kota Metro

 

Lebih lanjut, Qomaru menjelaskan sebagai salah satu keturunan dari warga Muhammadiyah secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah, dan para ahli filsafat beserta jajarannya yang sudah merancang dan mendukung untuk suksesnya perkembangan dalam peningkatan mutu dan memajukan, khususnya pendidikan di Kota Metro.

Saya percaya bersama Muhammadiyah, Kota Metro sebagai kota pendidikan akan menjadi pilihan utama di Sumatera,” ungkapnya.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan (MuAD) Kota Metro Ustadz Ali Musyafa mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya Pengajian Akbar Silaturahmi Syawal 1445H/2024M Keluarga Besar Muhammadiyah Kota Metro yang bersamaan dengan diresmikannya Sport Center SMP MuAD Kota Metro.

Saya bersyukur hari ini kita bisa hadir di Sport Center yang baru diresmikan oleh beliau Prof Abdul Mu’ti, M.Ed yaitu Sekertaris umum PP Muhammadiyah,” kata Ustadz Ali Musyafa, Kamis 27 April 2024.

Dalam paparannya, Ustadz Ali Musyafa menjelaskan bahwa Sport Center SMP MuAD memiliki luas arena kurang lebih 25×50 meter yang bisa mendukung proses pembelajaran anak-anak dalam bidang olahraga.

Insyaallah di tempat ini anak-anak bisa melengkapi proses belajarnya untuk berolahraga, supaya sehat dan tumbuh menjadi generasi yang emas,” ujarnya.

 

Wakil Wali Kota Qomaru Zaman saat menghadiri Peresmian Gedung Sport Center SMP MuAD Kota Metro

 

Dirinya juga menuturkan bahwa saat ini SMP MuAd Metro diusianya yang mau memasuki 9 tahun telah memiliki 1.100 peserta didik yang terdiri dari peserta didik pondok dan reguler.

Insya Allah bulan depan SMP MuAD berusia 9 tahun, di usia sembilan tahun ini alhamdulillah ada 1.100 peserta didik di SMP Muad yang ada di pondok dan reguler dengan tenaga pendidik lebih dari 100 orang,” bebernya.

Selain memiliki Sport Center SMP MuAD Metro, ke depan juga akan meresmikan Sanggar Budaya MuAD yang diharapkan dapat dihadiri oleh Sekertaris Umum PP Muhammadiyah.

Saat ini MuAD Metro juga memiliki SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan yang baru berdiri selama 3 tahun setengah dan sudah memiliki murid sebanyak 450 orang,” jelasnya.

Ustadz Ali Musyafa mengucapkan terimakasih kepada Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman atas kehadirannya pada kegiatan pengajian akbar dan peresmian Sport Center SMP MuAD Metro.

Mudah-mudahan ini memberikan semangat yang luar biasa bagi seluruh teman-teman SMP MuAD yang insya allah sungguh-sungguh untuk mewujudkan Siswa Siswi yang berakhlak, mulia, unggul dan berprestasi,” tuturnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email