Beranda Advetorial Bangkit Sebut Kondisi Kesehatan Orang Metro Sangat Bagus

Bangkit Sebut Kondisi Kesehatan Orang Metro Sangat Bagus

43
BERBAGI

Foto : Ir.Bangkit Haryo Utomo,MT, Ketua Komunitas Seni Dari Masa Ke Masa (Kosdamas) Kota Metro saat halal bihalal bersama Pengurus di Warkop Aceh Nangroe Darussalam Mulyojati 16C.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Ir Bangkit Haryo Utomo,MT mengatakan, tingkat kesehatan penduduk Metro sangat bagus, rata-rata usia cukup panjang sampai 75-tahunan. Dan, itu tidak terlepas dari berbagai upaya yang dilakukan pemerintah selama ini di Metro.

Hal itu disampaikan oleh Ir Bangkit Haryo Utomo saat memberikan sambutan pada acara halal bihalal Pengurus Komunitas Seni Dari Masa Ke Masa (Kosdamas) yang diadakan di Warkop Aceh Nangroe Darussalam Mulyojati 16C, Minggu (28/4/2024).

Sambutan Bangkit sebagai Ketua Kosdamas disampaikannya dihadapan para pengurus dan anggota dengan ucapan terima kasih kepada pengurus dan anggota yang masih tetap bersemangat di Kosdamas.

 

Ir.Bangkit Haryo Utomo,MT, Ketua Komunitas Seni Dari Masa Ke Masa (Kosdamas) Kota Metro

 

Apalagi, kata Bangkit masalah kesehatan di Kota Metro saat ini sudah cukup menggembirakan jika dilihat rata-rata usia penduduknya.

Penduduk Kota Metro saat ini rata-rata sampai usia 75-tahunan,” jelas Bangkit.

Dan itu, ucapnya tidak terlepas dari pelayanan kesehatan yang diberikan pemerintah daerah dan yang diterima oleh warga masyarakat. Kian hari tingkat kesehatan di Kota Metro semakin membaik dari waktu-waktu sebelumnya.

“Itu, harus kita pertahankan dan ditingkatkan lagi. Semua tergantung masyarakat untuk menyadari betapa penting masalah kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, siraman rohani halal bihalal disampaikan oleh ustad Mukhlis alumni dari Yogyakarta. Pada kesempatan tersebut Mukhlis menguraikan makna puasa ramadhan, idul fitri dan puasa syawal.

Dikatakan Mukhlis, ketika sudah melaksanakan puasa ramadhan dan diakhiri dengan hari raya Idul Fitri (tahun ini 1445 H), kita diberikan jalan mendaki yaitu bulan syawal. Maksud mendaki di situ, Allah memberikan kesempatan untuk meningkatkan nilai ibadah.

Itu. Berlaku untuk semua manusia,” tegas Mukhlis dengan gaya khasnya.

Acara halal bihalal Kosdamas, juga dihadiri beberapa senior (tokoh), seperti Abdulhak, SH (anggota DPRD Kota Metro), Kartubi, Naim Emel Prahana (budayawan), AKBP (purn) Afrida dan beberapa awak media.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email