Beranda Advetorial Berita Foto Sekda Pimpin Rapat Persiapan Hari Jadi Kota Metro Ke-87

Sekda Pimpin Rapat Persiapan Hari Jadi Kota Metro Ke-87

131
BERBAGI

Foto : Sekda Kota Metro Ir.Bangkit Haryo Utomo,MT 


Time7Newss.com, Kota Metro.

Menjelang Hari Jadi Kota Metro yang Ke-87 tepatnya 9 Juni 2024, Pemerintah Kota Metro menjadwalkan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari Festival Putri Nuban sampai dengan Pawai Budaya yang akan diselenggarakan pada bulan Juni.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro Bangkit Haryo Utomo dalam rapat pendahuluan persiapan Hari Jadi Kota Metro yang Ke-87 yang berlangsung di Aula Pemerintah Kota Metro, Selasa (30/04/2024).

Rapat pertama ini menindaklanjuti keputusan Wali Kota tentang susunan tim panitia Hari Jadi Kota Metro yang Ke-87,” ujar Bangkit.

Bangkit juga mengatakan bahwa rapat pendahuluan tersebut membahas untuk mempersiapkan rapat-rapat berikutnya serta mempersiapkan rangkaian kegiatan yang sudah disiapkan dari awal hingga akhir acara.

Hari ini adalah rapat pendahuluan untuk mempersiapkan rapat-rapat berikutnya sehingga kita lebih matang,” tambah Bangkit.

Dalam persiapan ini, kita bahas juga tentang rangkaian Hari Jadi Kota Metro di dahului dari bulan Mei ini.

Ada beberapa kegiatan yang sudah disiapkan sampai nanti tanggal 9 dan seterusnya. Secara lengkap nanti akan kami sampaikan kepada awak media semua jadwalnya karena ini masih dalam pembahasan ada beberapa kegiatan yang belum ada tanggal harinya ini sedang kita susun,” bebernya.

 

Kepala Dinas Kominfo Kota Metro, Subehi

 

Lanjutnya, Bangkit juga menjelaskan bahwa nanti Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Metro akan memasang banner berupa informasi mengenai jadwal dan rangkaian acara perayaan HUT Kota Metro.

Nanti Dinas Kominfo akan memasang banner di salah satu titik terkait dengan jadwal dan rangkaian acara. Jadi masyarakat bisa melihat jadwal itu dan dia mau menonton di mana, tapi itu sedang kami persiapkan dahulu,” jelasnya.

Kemudian, Asisten I Wali Kota Metro Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Supriyadi memberikan masukan bahwa dalam perayaan Hari Jadi Kota Metro ini masyarakat juga harus turut merasakan, bukan hanya sekadar perayaan biasa saja.

Beberapa OPD pun sudah menyiapkan berbagai rangkaian acara masing-masing mulai dari Disporapar, Diskominfo, Dinas Koperasi, Dinas Perdagangan, serta Dinas Lingkungan Hidup.

Dengan mengusung temaBersinergi Mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang”, Bangkit mengungkapkan bahwa puncak acara pada tanggal 9 Juni mendatang diawali dengan Upacara, dilanjutkan dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan, Rapat Paripurna, serta Pawai Budaya.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email