Beranda Advetorial KPU Kota Metro Lantik 25 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

KPU Kota Metro Lantik 25 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)

172
BERBAGI

Foto : Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa Pratama saat melantik Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tahun 2024.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro melantik 25 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tahun 2024 yang dilaksanakan di Hotel Aidia Grande, Kamis (16/5/2024).

Wali Kota Metro, dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH saat menghadiri kegiatan tersebut, Ia berharap Panitia Pelaksana Kecamatan yang baru dilantik nantinya dapat meringankan tugas KPU dalam pelaksanaan Pilkada kota Metro Tahun 2024.

Saya minta masing masing anggota PPK ini, kelak dapat melaksanakan tugasnya sesuai fungsi, yang utama untuk membantu tugas KPU, ” ucap Wahdi.

 

dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH

 

Selain itu, Wahdi juga meminta kepada semua lembaga yang terlibat pada pelaksanan Pemilihan Wali Kota mendatang mampu menampilkan kinerja terbaiknya, sehingga pelaksanaan pemilihan bisa berjalan sukses tanpa dicederai hal-hal yang tidak perlu, seperti money politics dan sebagainya.

Menurutnya, sukses tidaknya sebuah pesta demokrasi, tergantung pada petugas-petugas yang bekerja di lapangan sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

Kita harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, sehingga pelaksanaannya dapat berjalan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” jelas Wahdi.

Masih dikatakan Wahdi, sebagai Wali Kota Metro, dirinya juga berharap pelaksanaan Pilkada dapat dilaksanakan dengan prinsip LUBERJURDIL (Langsung Umum Bebas Rahasia Jujur dan Adil).

 

Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa Pratama

 

Ditempat yang sama, Ketua KPU Kota Metro, Nurris Septa Pratama, menerangkan bahwa seluruh Anggota PPK yang di Lantik akan bertugas membantu KPU di masing-masing Kecamatan Kota Metro.

Dirinya mengungkapkan bahwa di 5 Kecamatan yang ada di Kota Metro nantinya akan ada 5 anggota yang membantu KPU pada masing-masing Kecamatan.

Metro ini sebuah kota kecil yang hanya memiliki 5 kecamatan, sehingga saya berharap para Petugas PPK ini, kelak mampu membantu tugas KPU pada pelaksanaan Pilwalkot mendatang,” ucap Nurris.

Harapannya pelaksanaan Pilkada yang akan diadakan dapat mengalami peningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 83% pada tahun 2020, dapat mencapai angka 90% pada tahun 2024.

Kami dari KPU berharap support pemerintah daerah baik itu dari segi anggaran, fasilitas tentu dalam rangka mensukseskan Pilkada Kota Metro,” pungkasnya.

 

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email