Beranda Advetorial Wali Kota Wahdi Apresiasi Universitas Aisyah Ajukan Kerjasama Dengan RSUAY Metro

Wali Kota Wahdi Apresiasi Universitas Aisyah Ajukan Kerjasama Dengan RSUAY Metro

176
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH, Rektor Universitas Aisyah Pringsewu, Wisnu Probo Wijayanto, Kadiskes Metro, Direktur RSUD A Yani Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH sangat mengapresiasi atas keinginan universitas Aisyah untuk bekerjasama dengan RSUD Jendral Ahmad Yani sebagai rumah sakit pendidikan utama fakultas kedokteran.

Hal ini disampaikan Wali Kota Metro saat menerima Audiensi Universitas Aisyah Lampung dalam rangka mengajukan MoU dengan Pemerintah Kota Metro terkait Rumah Sakit Pendidikan Utama Fakultas Kedokteran, bertempat di ruang kerjanya, Kamis (16/05/2024).

Tentu sangat membanggakan melihat Universitas Aisyah dan RSUD Jenderal Ahmad Yani berkomitmen untuk bekerjasama dalam menciptakan rumah sakit pendidikan yang unggul di Kota Metro dan Lampung pada umumnya,” ucapnya.

 

Wali Kota Metro dr Wahdi,Sp.OG (K),.MH saat menerima Audiensi Universitas Aisyah Pringsewu Lampung

 

Wahdi berharap dengan adanya fakultas tersebut dapat menghasilkan para lulusan dokter yang berkualitas.

Dengan kehadiran fakultas baru ini, saya yakin kita akan melahirkan generasi dokter yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga siap menghadapi tantangan dunia medis dengan kompeten. Semoga kerjasama ini menjadi langkah awal menuju pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat kita.”  ujarnya.

Ditempat yang sama, dimana sebelumnya, Rektor Universitas Aisyah Pringsewu, Wisnu Probo Wijayanto menyampaikan keinginan untuk MoU ini berlatar belakang karena rencana Universitas Aisyah untuk membangun Fakultas Kedokteran.

Pihaknya menilai, RSUD Ahmad Yani layak dan bisa dijadikan mitra strategis yang baik dalam pemenuhan tenaga medis di bidang kedokteran di Provinsi Lampung maupun secara nasional.

 

Wali Kota Metro dr Wahdi,Sp.OG (K),.MH saat menerima Audiensi Universitas Aisyah Pringsewu Lampung

 

Pemilihan RSUD Ahmad Yani sebagai mitra juga melihat pendekatan wilayah, karena Kota Metro berada strategis di tengah Provinsi Lampung dan memiliki tingkat keamanan dan kenyamanan yang tinggi, layak bagi kegiatan belajar mengajar maupun penelitian.

Dalam proses pendirian Fakultas Kedokteran ini kita sudah melihat akreditas dari rumah sakitnya B dan kami sudah mempersiapkan semuanya karena itu merupakan salah satu syarat dari proses pendirian FK ini dan adanya kerjasama dengan beberapa pihak,” ucap Wisnu.

Wisnu juga mengatakan bahwa Universitas Aisyah sudah mendapat persetujuan dari Kementerian Kesehatan dan L2DP serta sarana prasarananya sudah diusulkan berbasis stikes, dirinya juga berharap RSUD Jendral Ahmad Yani bisa melakukan MoU dengan Universitas Aisyah.

 

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email