Beranda Advetorial Sosialisasi PBB-P2, Wali Kota Wahdi Sebut Pajak Berperan Besar Sebagai Sumber PAD

Sosialisasi PBB-P2, Wali Kota Wahdi Sebut Pajak Berperan Besar Sebagai Sumber PAD

57
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH saat menghadiri sosialisasi PBB-P2 di Kecamatan Metro Selatan.


Time7Newss.com, Kota Metro.
Wali Kota Metro Wahdi menyebut jika pajak mempunyai peranan yang penting. Hal ini karena pajak merupakan sumber pendapatan untuk membiayai pengeluaran dalam rangka penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan.
Hal ini disampaikan Wahdi saat hadiri Sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2024 di Kecamatan Metro Selatan pada Selasa, (21/05/2024).
Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan atau yang lebih kita kenal dengan PBB-P2 berperan besar sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD),” jelas Wahdi.
Menurutnya anggaran yang dibutuhkan Pemerintah Kota Metro untuk proses pembangunan dan pengembangan Kota Metro ini sangatlah besar.

 

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH saat sosialisasi PBB-P2 di Kecamatan Metro Selatan

 

Selain itu, Wahdi juga jelaskan ketetapan PBB Kecamatan Metro Selatan sebesar Rp 439.298.948,- dengan jumlah SPPT 7.594.
Oleh karena itu saya minta Kepada BPPRD Kota Metro, Camat dan Lurah serta para Kolektor untuk melakukan Penggalian Potensi serta meningkatkan penerimaan PBB-P2. Penggalian potensi dan peningkatan penerimaan dapat dioptimalkan dengan berbagai sarana misalnya ekstensifikasi pajak maupun dengan intensifikasi pajak, mengaktifkan atau menggali potensi pajak dari wajib pajak yang sudah ada,” papar Wahdi.
Diakhir sambutannya, Wahdi meminta Kepada Kepala BPPRD, Camat dan Lurah untuk Selalu melakukan Pemantauan terhadap Petugas PBB-P2, Serta Koordinasi dengan ketua RT dalam penyampaian SPPT PBB-P2 kepada wajib pajak agar SPPT tersebut benar-benar sampai ke Wajib Pajak, serta mengintensifkan pemungutan sehingga penerimaan yang telah ditetapkan pada setiap Kelurahan dapat terus meningkat dari tahun sebelumnya.
Pada kesempatan yang sama, Kepala BPPRD Kota Metro, Syahri Ramadan sampaikan SPPT pada 2023 di Metro Selatan terealisasi sebesar 329.284.503 atau sebesar 77,5% tanpa tunggangan pokok, jika bersama tunggangan pokoknya mencapai 95,58%.
Metro Selatan ini menjadi yang terbaik, tertinggi capaiannya se-Kota Metro. Semoga dapat terus dipertahankan. InsyaAllah pada tahun 2024 ini dapat terealisasi lebih lagi,” harapnya.

 

Time7Newss.com  (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email