Beranda Advetorial KPU Kota Metro Launching & Peluncuran Tahapan Pilwalkot Metro 2024

KPU Kota Metro Launching & Peluncuran Tahapan Pilwalkot Metro 2024

13
BERBAGI

Foto : Peluncuran Tahapan Pilwalkot Metro oleh KPU Kota Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, Nurris Septa Pratama mengungkapkan peluncuran tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro tahun 2024 merupakan bagian dari sosialisasi kepada masyarakat jelang Pilkada yang akan dilakukan secara serentak pada 27 November 2024.

Hal ini disampaikan Nurris Septa Pratama saat diwawancarai awak media usai launching dan peluncuran tahapan Pilwakot Metro, bertempat di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai, Kamis malam (24/05/2024).

Pemilu tahun 2024 sudah selesai dilaksanakan tentu partisipasi dukungan bapak dan ibu semua dalam prosesnya ini menjadi satu kata kunci kolaborasi kerjasama. Alhamdulillah, Hari ini tepatnya 187 hari menuju Pilkada Kota Metro dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung,” ucapnya.

 

KPU Kota Metro saat peluncuran tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro tahun 2024

 

Masih disampaikan Nurris, Pilkada sudah didepan mata dan hal ini bukan hanya sebatas formalitas 5 tahunan. Akan tetapi, lanjutnya, Dia menilai sebuah proses pemilihan yang memang dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat.

Iya, Tentu kita ingin menghadirkan Pilkada Kota Metro, yaitu Pilkada yang berintegritas, Pilkada yang memang sesuai dengan harapan kita. Pilkada yang berjalan secara langsung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil, (Luber Jurdil) ini kata kuncinya,” ucap Nurris.

Selain itu, Septa juga menjelaskan bahwa pendanaan seluruh tahapan Pilkada bersumber dari APBD Kota Metro dalam bentuk hibah sebesar Rp. 13,6 Milliar.

Kami ucapkan terima kasih Pemerintah Daerah sudah support. Sehingga kami bisa menyelenggarakan tahapan demi tahapan. Pilkada ini tidak akan bisa selesai, tidak akan bisa berjalan tanpa dukungan dan kerjasama dari semua pihak,” tuturnya.

KPU Metro meluncurkan Maskot Pilkada Metro Lampung 2024 bergambar burung walet dengan nama Si Mandat.

 

KPU Kota Metro saat peluncuran tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro tahun 2024

 

Dalam hal ini, Ketua KPU Metro Nurris Septa Pratama menjelaskan, maskot Pilkada Metro 2024 bernama Si Mandat merupakan akronim dari Masyarakat yang Berdaulat (Mandat).

“Si mandat itu akronim dari masyarakat yang berdaulat, kita berharap pilkada ini masyarakat bisa memilih pemimpin yang sesuai dengan harapannya,” terangnya.

Nurris Septa menyebut Maskot Pilkada Tahun 2020 lalu menggunakan simbol pena dan di tahun 2024 ini simbol walet karena ikon Metro itu sebagai burung walet. Maknanya walet itu kan kebermanfaatan, walet itu banyak makna, selain itu kita pakai juga batik ciprat,” tuturnya.

Lebih lanjut, Septa menjelaskan, tentu pihaknya mengajak semua elemen masyarakat di Kota Metro untuk mensukseskan tahapan Pilkada Kota Metro yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Iya, sebagai komitmen KPU Kota Metro siap melaksanakan tahapan Pilkada Kota Metro di tahun 2024 ini, bukan hanya kegiatan formal saja. Akan tapi bagaimana kita keseluruhan bersama dalam menghadirkan Pilkada ini, saya mengajak kita semua untuk mensukseskan Pilkada Kota Metro tahun 2024 ini,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wali Kota Metro dr.Wahdi, Wakil Wali Kota Metro Qomaru, Ketua DPRD Metro, Tondi MG Nasution, Jajaran Forkompinda, Ormas, OKP dan Organisasi Profesi se-Kota Metro dan tamu undangan lainnya.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email