Beranda Advetorial Ribuan Orang Antusias Meriahkan Pawai Budaya Hari Jadi ke-87 Kota Metro

Ribuan Orang Antusias Meriahkan Pawai Budaya Hari Jadi ke-87 Kota Metro

21
BERBAGI

Foto : Karnaval Budaya Rangkaian Hari Jadi Ke-87 Kota Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.
Ribuan orang dari berbagai penjuru memadati kawasan pertigaan jalan Z.A, Pagaralam Kecamatan Metro Pusat untuk mengikuti karnaval budaya dalam rangkaian hari jadi ke-87 Kota Metro. Sabtu malam 22 Juni 2024.
Karnaval tersebut menampilkan berbagai etnis adat budaya daerah di Indonesia, dengan start berlangsung di pertigaan jalan antara Rumah Dinas Wali Kota dan Rumah Dinas Wakil Wali Kota.
Wali Kota Metro dr.Wahdi, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan pawai budaya sebagai upaya menumbuhkan dan meningkatkan ekonomi masyarakat serta atas keinginan dari masyarakat, dimana terlihat partisipasi budaya etnis apapun ada menjadi daya tarik di Kota Metro.

 

Wali Kota Metro dr.Wahdi,Sp.OG (K),.MH

 

Baru kali ini Pawai Budaya Perayaan Hari Jadi Kota Metro itu diselenggarakan pada malam hari agar kemeriahan pawai dan parade lampu pawai yang indah bisa disaksikan seluruh masyarakat Metro. Terima kasih semuanya, inilah kebersamaan kita. Tentu malam ini adalah puncaknya, bahwa betul-betul Kota Metro adalah masyarakat yang kuat, yang berjaya, yang mempunyai resiliensi ketahanan hebat, yang kita mampu hadapi tantangan semuanya,” kata Wahdi.
Selain itu, Wahdi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan berpartisipasi, demi keberlangsungan dan kelancaran acara tersebut. Mulai dari seluruh lapisan masyarakat yang dikoordinatori Lurah, dan Camat se-Kota Metro, serta aparat kepolisian dan TNI yang menjaga kelancaran lalu lintas serta keamanan.

 

Foto : Pawai Budaya Rangkaian Hari Jadi Ke-87 Kota Metro
Foto : Penampilan Reog Ponorogo saat Pawai Budaya Rangkaian Hari Jadi Ke-87 Kota Metro

 

Wali Kota Metro memastikan, ke depan, selain masyarakat di Bumi Sai Wawai, segala potensi dan hal positif di kota setempat akan bisa dirasakan, bahkan menarik simpati masyarakat di luar Kota Metro, sehingga Kota Metro mampu menjadi magnet wisata yang akan berdampak pada perekonomian Daerah.
Inilah yang akan terjadi di masa depan, bahwa besok tidak hanya orang-orang Kota Metro yang menikmati Kota Metro, tapi juga orang di luar daerah juga akan bisa menikmati Kota Metro dan apa yang ada di dalamnya,” tuturnya.
Masih diungkapkan Wahdi, ia mengungkapkan bahwa genetika orang Metro adalah anak-anak pejuang.
Tidak boleh ada yang kelaparan di Kota Metro, tidak boleh ada orang yang sakit yang tidak kita ketahui. Ketika kita sudah berhimpun bersama, kita bersama-sama bisa lakukan itu, perhatian kita kepada saudara-saudara ini penting, nilai budaya harus melekat pada kepribadian bangsa besar ini,” jelasnya.

 

Foto : Pawai Budaya Rangkaian Hari Jadi Ke-87 Kota Metro
Foto : penampilan seni budaya pada pawai budaya rangkaian Hari Jadi Ke-87 Kota Metro
Foto : Komunitas sepeda onthel pada kegiatan Pawai Budaya Rangkaian Hari Jadi Ke-87 Kota Metro

 

Acara berlangsung meriah dihadiri ribuan masyarakat yang antusias menyaksikan pawai budaya dari berbagai etnis.
Dibuka dengan Shalawatan, lalu pencak silat asli Buay Nuban, Lampung yaitu Sekinci-kinci, kemudian Pawai Budaya dari Jl. ZA.Pagar Alam menuju Samber Park yang menampilkan kesenian Barongsai dari etnis Tionghoa, Reog Ponorogo dari etnis Jawa Timur, parade busana etnis Sunda, etnis Batak, Sumatera Barat, Tionghoa, Banten dan busana warisan nusantara (wastra) lainnya, komunitas sepeda ontel, terakhir ditutup dengan pawai kendaraan hias.
Pawai budaya puncak Hari Jadi Ke-87 Kota Metro tersebut, penampilan defile dari berbagai etnis dengan budaya dari setiap suku yang ada di bumi Sai Wawai.
Terlihat peran dan partisipasi pada pawai budaya Hari Jadi Ke-87 Kota Metro tersebut, mulai dari penampilan setiap kecamatan dan kelurahan se-Kota Metro, antara lain lembaga pemberdayaan masyarakat kelurahan, RT, RW, karang taruna, PKK dan posyandu.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email