Beranda Kota Metro Babinsa Koramil 411-13/BR dan 14/PR Latih PBB

Babinsa Koramil 411-13/BR dan 14/PR Latih PBB

88
BERBAGI

Foto : Babinsa Koramil 411-13/BR dan 14/PR Latih PBB.


Time7Newss.com, Lampung Tengah.
Baris berbaris yang kompak, tertib dan rapi, merupakan suatu kegiatan yang telah lama dikenal dan menjadi bagian penting dari budaya dan tradisi di berbagai negara bahkan di seluruh dunia. Terlepas dari tujuan dan konteksnya, baris berbaris adalah suatu bentuk seni gerak yang membutuhkan kedisiplinan, kerjasama, dan kesatuan dalam setiap langkahnya.
Untuk itu Babinsa Koramil 411-13/Bangunrejo Serda Heri Widodo bersinergi bersama Bhabinkamtibmas Kp.Bangunrejo Bripka Leo Nardo melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Sat Linmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) bertempat di Aula Kp.Bangunrejo Kec. Bangorejo, Kab.Lampung Tengah. Sabtu (29/06/2024)
Di lain tempat, Sertu Een Setiyono Anggota Koramil 411-15/Kalirejo melakukan hal yang sama yakni memberikan materi PBB kepada 270 siswa-siswi gabungan MI, MTS, MA dan SMK Yayasan Maarif dalam rangka kegiatan Perjusami se- KKM (Kelompok Kerja Madrasah) Wilayah Barat bertempat di Bumi Perkemahan SMK Maarif 01 Sendang Asri Kec.Sendang Agung Kab. Lampung Tengah.
Seperti yang selama ini kita ketahui bahwasannya Peraturan Baris Berbaris (PBB) dapat ditemukan dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari militer, sekolah, organisasi, hingga acara-acara perayaan. Keindahan baris berbaris terletak pada harmoni gerakan para pesertanya yang terkoordinasi dengan baik. Setiap langkah, tiap sikap tubuh, dan setiap irama mengikuti aturan dan pola yang telah ditentukan. Ketika semua orang bergerak seiring dalam satu irama, timbul rasa kebersamaan yang kuat dan energi yang positif.
Salah satu manfaat utama dari baris berbaris adalah pembangunan disiplin. Dalam baris berbaris, setiap individu harus mengikuti instruksi dengan tepat waktu dan mengikuti tata tertib yang ditetapkan. Disiplin ini membantu melatih kesadaran diri, mengontrol emosi, dan mengikuti perintah dengan patuh. Dalam prosesnya, peserta belajar untuk memahami pentingnya menghargai otoritas dan mengikuti aturan yang ada. Kedisiplinan yang ditanamkan dalam baris berbaris akan berdampak positif dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam pendidikan, pekerjaan, maupun dalam kehidupan sosial,” ujar Sertu Een.
Selain itu, baris berbaris juga akan semakin mengembangkan rasa kerjasama dan kebersamaan. Dalam setiap barisan, setiap individu harus menyadari keberadaan dan gerakan orang di sebelahnya. Kerjasama dan koordinasi yang baik sangat penting agar barisan dapat bergerak secara seragam dan sinkron. Peserta akan belajar untuk saling mendukung, mengandalkan, dan berkomunikasi secara efektif. Dalam kehidupan sehari-hari, kemampuan untuk bekerja dalam tim dan membangun hubungan yang baik sangat berharga. Melalui baris berbaris, kita belajar untuk menghargai perbedaan dan menghormati kontribusi masing-masing individu dalam mencapai tujuan bersama,” pungkasnya.
Sementara itu, Serda Heri Widodo dihadapan para Satlinmas mengatakan,  “Dengan selalu melakukan latihan baris berbaris maka seni gerak akan melahirkan rasa disiplin dan kebersamaan yang memperkuat kesatuan. Selain memberikan keindahan dan keharmonisan gerakan, baris berbaris juga memiliki manfaat yang signifikan dalam mengembangkan disiplin, memperkuat kerjasama, dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran. Melalui baris berbaris, kita dapat merasakan semangat kebersamaan yang kuat dan mengasah kedisiplinan yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, mari kita hadir dalam barisan ini dan merasakan keajaiban yang dihasilkan oleh langkah-langkah yang sejalan,” tegasnya.
Time7Newss.con (DL).

 

 

Print Friendly, PDF & Email