Beranda Advetorial Wali Kota Wahdi Apresiasi EDUMY RSUD A Yani Tingkatkan Pengetahuan Kesehatan

Wali Kota Wahdi Apresiasi EDUMY RSUD A Yani Tingkatkan Pengetahuan Kesehatan

64
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro dr Wahdi saat kegiatan EDUMY RSUD A Yani Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.
Wali Kota Metro, dr. Wahdi mengapresiasi kegiatan EDUMY,  karena dengan adanya kegiatan tersebut bisa melibatkan masyarakat, serta akan meningkatkan pengetahuan seputar kesehatan sehingga juga akan peningkatan SDM tenaga medis.
Hal ini diungkapkan Wahdi saat menjadi narasumber pada kegiatan “Edukasi Mingguan” (Edumy) RSUD Jend. Ahmad Yani Kolaborasi dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Metro dan Komunitas Sunday Funday Metro. Kegiatan berlangsung di Halaman Rumah Dinas Wali Kota kota setempat, Sabtu (29/6/2024).
Kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama, Metro Sunday Fun-day yang merupakan acara rutin diadakan oleh Pemerintah Kota Metro dengan tujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat kepada masyarakat.

 

Wali Kota Metro Wahdi saat memberikan sambutan pada acara EDUMY RSUD A Yani Metro

 

Pada Edumy hari ini mengambil tema tentang penyakit KANKER, ada pembicara pakar yaitu dr. Doni Kurniawan,Sp.B,Onk (k), dr. Ahmad Ravies, Sp.B.Sup.Sp.BD dan juga saya sebagai narasumber. Acara-acara seperti ini sangat bagus sekali,” katanya.
Ia menjelaskan bahwa Kanker merupakan salah satu penyakit yang mematikan, sehingga kanker menjadi penyakit yang sangat ditakuti oleh masyarakat.
Penyakit kanker merupakan penyebab kematian nomor dua di dunia dengan jumlah 9.6 juta kematian per-tahun. Menurut data Kemenkes RI tahun 2022, angka kejadian penyakit kanker di Indonesia sebesar 136 orang per 100.000 penduduk dan menempati urutan ke-8 di Asia Tenggara.

 

Wali Kota Metro dr.Wahdi saat menjadi Narasumber Kegiatan EDUMY RSUD A Yani Metro

 

Kita berkomitmen untuk memprioritaskan kanker, mewujudkan strategi inovatif dan menginvestasikan sumber daya kita untuk mencegah kematian-kematian akibat kanker, dengan meningkatkan kesadaran dan edukasi terkait kanker. Memotivasi setiap orang di dunia untuk mengambil tindakan promotif, preventif, kuratif, maupun terhadap penyakit kanker rehabilitatif,” terangnya.
Selain itu, Wahdi juga berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat makin paham dan tau tentang penyakit kanker serta mampu mencegah dan mengobati lebih dini.
Kami mewakili Pemerintah Kota Metro mohon dukungannya terhadap pembangunan dan dukungannya terhadap pelayanan di RSUD Jend. Ahmad Yani Metro. Karena rumah sakit ini merupakan rumah sakit rujukan regional 2, yang tentu harus dibangun bersama-sama. Kepercayaan masyarakat tentunya menjadi tanggungjawab kita bersama,” imbuhnya.
Tampak pada kegiatan EDUMY,  ada juga tersedia booth kesehatan yang menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan seperti pengukuran tekanan darah, gula darah, dan kolesterol. Hal ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memantau kondisi kesehatan mereka secara rutin.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Metro, Sekda Kota Metro, Asisten, Staf ahli, Camat, lurah dan tokoh masyarakat.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email