Beranda Nasional Bandung Granat Metro Kunjungi DPD Granat Jawa Barat

Granat Metro Kunjungi DPD Granat Jawa Barat

73
BERBAGI

Foto : Granat Metro Kunjungi DPD Granat Jawa Barat.


Time7Newss.com, BANDUNG.
Tim kaji Banding DPC Granat Kota Metro mendapat kehormatan ketika diterima dan dijamu Sekretaris dan Pengurus DPD Granat Provinsi Jawa Barat dengan berbagai sharing tentang kegiatan preventif memberantas peredaran gelap narkoba yang semakin marak saat ini.
Tim Kaji Banding DPC Granat Kota Metro yang ketuai Naim Emel Prahana dengan tujuh anggota diterima oleh Pengurus DPD Granat Jawa Barat, yang diwakili Sekretarisnya, Wenda, SH, MH Jumat (28/6/2024) di sekretariatan DPD Granat setempat kemudian dilanjutkan jamuan di RM Kentang yang legendaris tersebut.
Dalam dialog dengan DPC Granat Kota Metro, Wenda Alwi, SH yang merupakan wanita pertama jadi Ketua AAI (Asosiasi Advokat Indonesia) Jawa Barat saling bertukar pengalaman kegiatan P4GN di daerah masing-masing.
Kami merasa tersanjung dikunjungi secara formal (resmi), terima kasih kami untuk Ketua DPC Granat Kota Metro, dr. H.Wahdi, SpOG (K), MH,” kata Wenda saat jamuan makan siang di RM Kentang.
Sampai-sampai Teteh Wenda—sapaan akrabnya menceritakan bagaimana dahsyatnya sindikat narkoba saat ini, khususnya di Jawa Barat. Pihaknya kata Wenda terus menggalang kebersamaan dengan DPC Granat Kabupaten/Kota, agar mampu mendeteksi secara dini jalur dan sindikat narkoba.
Kami melakukan pemetaan, hasilnya kami bicarakan di sekretariatan, untuk rancangan kegiatan ke depannya,” ujar Teteh Wenda.

 

 

Foto : Granat Metro Kunjungi DPD Granat Jawa Barat.

 

Dikatakannya, data lapangan yang dikumpulkan menjadi acuan kegiatan yang akan dilaksanakan secara menyeluruh. Soal kendala, tambah Wenda pastilah. Sebab, segala sesuatu itu berkaitan dengan anggaran kegiatan.
Sekretaris DPD Granat Jawa Barat sangat memuji DPC Granat Kota Metro yang telah melakukan penyuluhan sampai ke tingkat RT dan RW.
Itu sangat menarik, sebab RT RW itu harus mengetahui persis warga dan kegiatannya,” tutur Wenda.
Sementara itu, Ketua Tim Kaji Banding DPC Granat Kota Metro, Naim Emel Prahana dalam kesempatan pertemuan itu, selain menyampaikan izin Ketua DPC Granat Kota Metro, dr. H.Wahdi, SpOG (K), MH yang tak sempat hadir karena kesibukan.
Juga, sangat berharap dapat input dari DPD Granat Jawa Barat prihal sukses menyelenggarakan event-event Granat Tingkat Nasional bahkan Internasional yang diselenggarakan DPD Granat Jawa Barat.
Banyak hal yang disampaikan Teteh Wenda, termasuk bagaimana Sekretariatan DPD Granat sering dijadikan tempat berkumpul membicarakan masalah narkoba, sampai ditunjukkan ruang-ruang di sekretariatan Granat Jawa Barat.
Bahkan pada saat kunjungan DPC Granat Metro di Sekretariatan DPD Granat Jawa Barat, Teteh Wenda mengungkapkan pada hari itu mereka akan kedatangan anak-anak asuhan yang butuh pembinaan, baik dari luar negeri maupun dari dalam negeri.
Kebetulan saya sebagai sekretarisnya,” kata Wenda sambil menunjukkan ratusan bungkus bingkisan yang akan dibagikan usai sholat Jumat.
Teteh Wenda juga menawarkan kepada Tim Kaji Banding Granat Kota Metro untuk naik KA cepat.
“Kalau ke Bandung gak naik Whoss (KA Cepat) kayaknya kurang lengkap,” tawar Teteh Wenda.
Namun, karena Tim DPC Granat Kota Metro menggunakan mobil, secara halus tak bisa memenuhi permintaan Teteh Wenda secara pribadi.
Selama di Bandung Tim DPC Granat Kota Metro menginap di Pondok Kayu kepunyaan Wali Kota Metro Jl Sersan Bajuri Kampung Cihedeung Lembang Bandung, Jawa Barat.

 

 

Time7Newss.com (Red).

 

Print Friendly, PDF & Email