Beranda Advetorial Pimpin Apel Mingguan, Sekda Bangkit Minta OPD Laksanakan Giat P4GN

Pimpin Apel Mingguan, Sekda Bangkit Minta OPD Laksanakan Giat P4GN

23
BERBAGI

Foto : Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo saat memimpin apel mingguan di Halaman Pemkot Metro.


Time7Newss.com, Kota Metro.
Sekretaris Daerah Kota Metro, Ir.Bangkit Haryo Utomo kembali pimpin apel mingguan dan berikan beberapa amanat saat menjadi Pembina apel yang berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Metro, Senin (08/07/2024).
Dirinya menyerukan kepada 32 OPD untuk melaksanakan kegiatan P4GN sebagai penutup laporan di tahun 2024.
Saya mohon kepada seluruh kepala OPD untuk melaksanakan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) untuk dilaksanakan kepada 32 OPD yang nanti akan 100% menutup laporan di 2024,” imbuhnya.

 

Foto : Apel Mingguan Pemerintah Kota Metro

 

Bangkit juga meminta agar seluruh OPD segera mengajukan narasumber dari BNN Kota Metro untuk melaksanakan P4GN ini.
Selanjutnya, Bangkit meminta secara khusus kepada Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk menyampaikan laporan penyelenggaraan data fisik sesegera mungkin.
Sampai dengan saat ini Dinas yang saya sebutkan belum menyampaikan laporan data kontrak ke OM-SPAN (Online Monitoring SPAN). Terakhir, pada tanggal 22 Juli 2024 jam 17.00  WIB, saya mohon Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan BKKBN untuk segera menginput aplikasi dan laporan kontrak yang sudah dilaksanakan sehingga tidak terlambat,” pinta Bangkit.
Di kesempatan yang sama, Bangkit juga menginformasikan agenda kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juli mendatang terkait kunjungan Menteri.
Rencananya, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy yang akan didampingi oleh Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming akan berkunjung ke Kota Metro yang berlangsung di Payungi. Saya juga meminta agar para panitia dapat mempersiapkan semuanya,” lanjutnya.
Bangkit menerangkan bahwa kunjungan Menteri tersebut dalam rangka program kegiatan Gerakan Revolusi Mental di Kota Metro dan akan menampilkan pertunjukan atau kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh disabilitas yang ada di Kota Metro.
Diakhir sambutannya, Bangkit mengatakan bahwa dalam menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H, Pemerintah Kota Metro serentak merayakan.
Semalam serentak dirayakan di Sumbersari “Bantul” ada pagelaran wayang semalam suntuk dan di wilayah-wilayah lain melakukan Pengajian Akbar di masjid dan mushola,” ujarnya.
Time7Newss.com (ADV).

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email