Beranda Kota Metro Dandim 0411/KM Pimpin Apel dan Gladi Kesiapan Kunker RI 1 ke Wilayah...

Dandim 0411/KM Pimpin Apel dan Gladi Kesiapan Kunker RI 1 ke Wilayah Kabupaten Lamteng

21
BERBAGI

Foto : Dandim 0411/KM Pimpin Apel dan Gladi Kesiapan Kunker RI 1 ke Wilayah Kabupaten Lamteng.


Time7Newss.com, Lampung Tengah.
Komandan Kodim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. didampingi Kapolres Lamteng AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., memimpin Apel Gelar Pasukan dan Gladi Pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo bertempat di Lapangan Sepak Bola Transad Kampung Poncowati Kecamatan Terbanggi Besar Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (10/07/2024)
Kegiatan tersebut diikuti oleh Regu POM TNI – AD Lampung Tengah, Satu Regu Yonif 143/TWEJ, Peleton PAM Tirai, Peleton PAM Rute Babinsa, Sabara Polres Lampung Tengah, Babinsa Kodim 0411/KM, Anggota Satlantas Polres Lampung Tengah dan Peleton Satpol PP Lampung Tengah dengan dihadiri Kasdim 0411/KM Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan,S.H., Pabung Lamteng Mayor Inf Agus Waluyo, Wakapolres Kompol Poeloeng Arsa Sidanu,S.I.K., Perwira Kodim 0411/KM dan Perwira Polres Lampung Tengah.
Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P. selaku Dansubsatgas menyampaikan bahwa apel pengecekan pasukan bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dan perlengkapan sekaligus memantapkan koordinasi terkait tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban masing-masing Subsatgas dalam menjalankan tugas pengamanan VVIP RI-1 beserta rombongan.
Penekanan untuk pengamanan RI 1 di Lampung Tengah, Komandan Satgasnya adalah Bapak Danrem 043/Gatam dan Wadan Satgasnya adalah Bapak Wakapolda, tugas ini mari kita laksanakan dengan sungguh-sungguh dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucapnya.
Kunjungan Presiden Indonesia di Provinsi Lampung diantaranya Lampung Selatan, Lampung Utara, Lampung Barat dan Tanggamus, untuk itu kita harus sama-sama me laksanakan tugas dengan baik,” ingatnya.
Bagi personel yang sudah ditunjuk pada tiap-tiap bagian, seperti di BBC, PAM Rute dan Helipad Lapangan Sepak Bola Poncowati agar mewaspadai dan meningkatkan pengamanan yang disinyalir akan mengganggu jalan tugas kita ini,” jelasnya.
Tugas pengamanan RI 1 maupun RI 2, bukan kali ini saja kita laksanakan, untuk itu jangan dijadikan hanya sebagai rutinitas, namun tetap melaksanakan secara siaga penuh dan sungguh-sungguh, kita antisipasi semua kemungkinan ataupun ancaman yang ada di Lampung Tengah, saya percaya dengan rekan-rekan sekalian, laksanakan tugas pengamanan RI 1 ini dengan tidak menyepelekan atau sembrono dalam pelaksanannya, mari tugas ini kita laksanakan dengan sungguh-sungguh,” imbuhnya.

 

Foto : Dandim 0411/KM Pimpin Apel dan Gladi Kesiapan Kunker RI 1 ke Wilayah Kabupaten Lamteng

 

Dandim melanjutkan, “Evaluasi, jangan sampai ada penyusup yang boleh masuk di dalam kegiatan ini, bagi orang-orang yang tidak diizinkan untuk masuk, untuk Pam Ring 1 agar disiapkan ID Card untuk siapa-siapa yang boleh masuk,” lanjutnya.
Mekanisme kegiatan selanjutnya akan diberikan kepada Perwira yang ada di sektor bagian masing-masing, dan yang perlu diwaspadai adalah saat kegiatan malam, agar disiapkan pasukan cadangan, pasukan cadangan ini disiapkan khusus untuk pada malam hari siap gerak untuk melaksanakan pengamanan,” tegasnya.
Mari kita semua sungguh-sungguh melaksanakan tugas ini, satu komando, tidak apatis dan jangan sampai tidak tahu informasi,” pungkasnya.
Pengarahan selanjutnya dilanjutkan oleh oleh Wadansubsatgas yakni Kapolres Lampung Tengah, “Kebiasaan RI 1 adalah membagi-bagikan kaos di jalur PAM Rute dan PAM tertutup lainnya, antisipasi hal tersebut karena kita ketahui memang di Lampung Tengah masih ada beberapa permasalahan yang mungkin saja akan muncul,” ujarnya.

Antisipasi saat pelaksanaan hari H, yakni saat banyaknya masyarakat yang hadir, laksanakan tanggung jawab pada tiap titik-titik yang udah ditentukan, jangan sampai personel pengamanan ikut-ikut ingin foto selfie, utamakan pengamanan,” tegasnya.

Kegiatan malam, beliau dijadwalkan akan menginap di hotel BBC, jika ada informasi kegiatan malam maka akan ditambah personel cadangan untuk melaksanakan pengamanan, Anggota yang sudah disiapkan dalam pengamanan saat ini menjadi prioritas untuk kegiatan pengamanan presiden Republik Indonesia,” lanjutnya.
Untuk semua anggota pengamanan, fokus pada tugas dari ancaman-ancaman yang akan mengganggu pelaksanaan tugas,” pungkasnya.
Selanjutnya Dandim 0411/KM meninjau lokasi titik dan rute serta kondisi real H-1 menjelang kunjungan RI 1.
Tidak lupa Dandim menyempatkan diri untuk berkoordinasi bersama Paspampres serta instansi terkait lainnya dalam mengecek semua kesiapan perlengkapan yang dibutuhkan.

 

Time7Newss.com (DL).

 

 

Print Friendly, PDF & Email