Beranda Kota Metro PDI Perjuangan Libatkan Kader Pemuda di Pemilu Legislatif Kota Metro 2024

PDI Perjuangan Libatkan Kader Pemuda di Pemilu Legislatif Kota Metro 2024

243
BERBAGI

Foto : Ketua DPC PDIP Kota Metro, Anna Morinda.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Metro, Anna Morinda menyebut pihaknya tengah mempersiapkan sejumlah kader pemuda untuk maju dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif 2024 mendatang.

Sejumlah kader pemuda dari partai berlogo banteng hitam itu bakal maju dalam pemilihan calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro. Hal itu disebut sebagai bentuk berjalannya proses kaderisasi dengan baik, dari generasi ke generasi.

PDI Perjuangan fix partainya anak-anak muda. Kami ada caleg-caleg muda, yaitu ketua BMI kemudian Repdem (relawan perjuangan demokrasi), semua sudah di atas 21 tahun. Kita berharap selain perempuan, ke depannya PDI Perjuangan juga akan diwakili oleh anak-anak muda, juga sebagai bentuk kaderisasi oleh yang tua-tua ini,” kata Anna saat mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) PDI Perjuangan di Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis,11/5/2023.

Mengingat musim pemilu pada tahun-tahun sebelumnya yang dinilai Anna cukup menorehkan hasil yang baik, juga dengan majunya kader perempuan dari PDI Perjuangan, diharap dapat memberi kontribusi yang baik pula bagi partai. DPC PDI Perjuangan optimis bakal mendulang hasil pemungutan suara seperti yang diharapkan, pada Pemilu 2024 nanti.

 

Sejak tiga periode, setelah 3 periode PDIP Perjuangan selalu di atas 30 persen dan dari 5 anggota legislatif di periode ini ada dua yang perempuan. Jadi, Alhamdulillah dan terima kasih banget atas dukungan perempuan Indonesia hebat, yang selama ini mendampingi PDIP Perjuangan,” bebernya.

 

Kami juga mohon doa restu, selain untuk pemilu legislatif yang kami akan daftarkan pada hari ini, juga untuk kemenangan pilpres di 2024 mendatang dengan calonnya yaitu Ganjar Pranowo,” tukasnya.

Diketahui, PDI Perjuangan Metro bakal mengikutsertakan sebanyak 25 kader pada Pemilu 2024 nanti, untuk maju dalam pemilihan legislatif dengan rincian 8 kader maju di Dapil 1 Metro Pusat, 5 kader maju di Dapil 2 Metro Utara, 6 kader maju di Dapil 3 Metro Timur dan 6 kader di Dapil 4 Metro Barat dan Metro Selatan.

 

Dari puluhan kader PDI Perjuangan itu, disebutkan bahwa bakal diikutsertakan sejumlah kader pemuda dalam Pemilu Legislatif 2024 nanti. Salah satunya diketahui kader pemuda bernama Shani Bandreas. Pemuda berusia 25 tahun yang bakal maju di Dapil 4 bersama 5 kader lainnya, Adi Prasetyo, Yesi Puspitasari, Ary Reza Pratama, Siti Khotijah dan A Chayadi Lamnunyai.

 

Salah seorang kader pemuda sekaligus Bacaleg yang diusung PDI Perjuangan Kota Metro, Shani Bandreas mengaku optimis bakal tampil dalam pesta demokrasi Pemilu Legislatif di Bumi Sai Wawai 2024 nanti. Saat ini, kata Shani, dia tengah menyusun strategi untuk mendulang suara di Dapil 4 Metro Barat dan Metro Selatan.

 

Yang penting maju dulu, pemuda harus unjuk gigi. Kita juga punya strategi. Pemuda juga berhak maju ikut serta di Pemilu Legislatif. Karena pemikiran anak muda itu kan terkadang bisa beda dengan yang tua-tua. Di sisi lain, aspirasi dari pemuda-pemuda juga kan harus ditampung. Nah, maka ini saatnya pemuda tampil,” kata Shani.

 

Shani berharap keikutsertaannya dalam Pemilu Legislatif 2024 akan berdampak positif dan mendongkrak semangat para pemuda, untuk antusias ikut serta memilih wakil rakyat pada pemungutan suara nanti.

 

Mohon doa dan dukungannya. Saya harap, minimal harus ada lah perwakilan pemuda yang duduk di DPRD Metro nanti,” pungkasnya.

 

Time7Newss.com (Red).

 

 

Print Friendly, PDF & Email