Beranda Advetorial Wali Kota Wahdi Sambut Baik Acara Pengajian Parenting Keluarga

Wali Kota Wahdi Sambut Baik Acara Pengajian Parenting Keluarga

160
BERBAGI

Foto : Wali Kota Metro Wahdi saat memberikan sambutan pada acara pengajian parenting keluarga di Masjid Jami’ul Anwar Kelurahan Ganjar Asri.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan bahwa konsep keluarga ini diartikan dengan keluarga yang damai tentram, penuh cinta kasih atau harapan dan kasih sayang.

 

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Wahdi saat menghadiri dan menyambut baik acara Pengajian Parenting Keluarga, oleh Ustadz Ridho Febri yang bertempat di Masjid Jami’ul Anwar Kelurahan Ganjar Asri, Kecamatan Metro Barat, Selasa (01/08/2023).

 

Hal ini bisa menjadi landasan dalam berkeluarga, agar senantiasa mendapat keridhoan Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam pun telah menunjukkan kepada kita bagaimana menjaga ikatan keluarga dalam Islam,” katanya.

 

Wali Kota Metro Wahdi saat memberikan sambutan pada acara pengajian parenting keluarga

 

Selain itu, Wahdi juga menuturkan, bahwa peradaban yang sukses dibangun dari wadah paling kecil yaitu keluarga.

 

Maka besar harapan saya, Bapak/Ibu yang hadir disini dapat menerapkan serta menularkan pola pengasuhan yang baik secara islami kepada sekelilingnya,” kata Wahdi.

 

Dikesempatan ini, Wahdi mengucapkan terimakasih kepada Ustadz Ridho Febri yang sudah bersedia mengisi kajian dan para peserta pengajian yang sudah hadir di Masjid Jami’ul Anwar.

 

Terimakasih kepada ustadz Ridho Febri dan para peserta yang sudah hadir di acara pengajian ini, karena harus kita pahami bersama bahwa apabila di dunia ini kita tidak peduli dengan rumah tangga, maka nanti ketika di akhirat kita akan ditanya pertanggungjawaban nya,” kata Wahdi.

 

Diakhir sambutan, Wahdi berpesan kepada para peserta yang hadir untuk mendengarkan ilmu yang disampaikan oleh Ustadz Ridho Febri.

 

Beliau tentu akan menyampaikan sesuatu yang bermanfaat untuk kita, jadi mari kita dengarkan dengan baik karena panca indra paling baik yang dikaruniakan Allah dan sudah berfungsi sejak dalam kandungan adalah pendengaran,” jelas Wahdi.

 

Pengajian Parenting Keluarga

 

Acara dilanjutkan oleh Ustadz Ridho Febri memberikan kultum tentang parenting keluarga berstandar bahagia ala Islam.

 

Konsep Al-Qur’an tentang nilai kebahagiaan khususnya dalam menjalankan rumah tangga itu orientasinya bukan fisik dan materi, tapi kebahagian itu orientasinya akhirat dan ada di dalam hati. Bisa dicontohkan dari pasangan cantik atau ganteng belum tentu bahagia, tapi punya istri cantik yang taat pada suami dalam perkara yang baik-baik dan menjaga kehormatan suami, itu yang akan melahirkan kebahagiaan dan harmonisasi di dalam rumah tangga.

Atau bisa di perumpamaan punya suami ganteng yang bertanggungjawab atas nafkah halal toyyiban untuk keluarganya dan mampu membimbing istri maupun anak-anaknya itu yang akan menciptakan bahagia,” jelasnya.

 

Ustadz Ridho Febri juga menjelaskan bahwa standar kebahagiaan paling utama dan besar di dunia ini adalah iman dan taqwa kepada Allah.

 

Orang beriman itu pasti bahagia karena punya kualitas yang besar yaitu iman, jadi kalau kita sudah hidup lama sebagai mahluk sosial kemudian ada masalah dalam hidup kita dan merasakan kebahagiaan berarti ada yg salah dengan iman kita,” terangnya.

 

Lebih lanjut disampaikan ustadz Ridho, yang dimaksud dengan ketaqwaan adalah berhati-hati dalam menjalani kehidupan yang sebentar, dalam hal ini termasuk menjaga keluarga dengan sebaik-baiknya akhlak sebagai orang tua maupun pasangan suami istri.

 

Time7Newss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email