Beranda Advetorial Semarak HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, UPTD SDN 04 Metro Timur Gelar Pawai...

Semarak HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, UPTD SDN 04 Metro Timur Gelar Pawai Budaya

101
BERBAGI

Foto : UPTD SDN 04 Metro Timur menggelar pawai budaya nusantara Semarak HUT ke-78 Republik Indonesia.


Time7Newss.com, Kota Metro.

Berbagai kegiatan mengisi Semarak HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Baik lomba-lomba tradisional dan penampilan seni budaya Nusantara.

 

Hal ini juga terlihat kemeriahan semarak memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia tahun 2023 yang diselenggarakan oleh UPTD SDN 04 Metro Timur dengan menggelar pawai Budaya Nusantara. Kamis (17/08/2023)

 

Pawai budaya nusantara UPTD SDN 04 Metro Timur memeringati HUT Ke-78 Republik Indonesia

 

Kegiatan tersebut mengambil start di Halaman UPTD SDN 04 Metro Timur diikuti oleh seluruh siswa-siswi dengan memakai pakaian adat istiadat budaya Nusantara dan simbol para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

 

Kepala UPTD SDN 04 Metro Timur melalui Wakil Bidang Kurikulum, Ismet,M.Pd, mengucapkan terimakasih kepada seluruh siswa-siswi yang sangat antusias mengikuti pawai budaya Nusantara dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI.

 

Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh dewan guru dan siswa-siswi yang telah mengikuti kegiatan semarak HUT Ke-78 Republik Indonesia dengan sangat antusias,” ucapnya.

 

Pawai budaya nusantara UPTD SDN 04 Metro Timur memeringati HUT Ke-78 Republik Indonesia
Pawai budaya nusantara UPTD SDN 04 Metro Timur memeringati HUT Ke-78 Republik Indonesia

 

Masih dikatakan Ismet, ia menuturkan kegiatan pawai budaya nusantara diselenggarakan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan mengenai adat budaya nusantara Indonesia.

 

Tadi juga ada penampilan seni budaya oleh siswa-siswi dengan atraksi dan pertunjukan dari tiap-tiap adat budaya nusantara, tentunya kami dewan guru sangat mengapresiasi semangat dan antusias pawa siswa-siswi UPTD SDN 04 Metro Timur,” pungkasnya.

 

Terlihat siswa-siswi UPTD SDN 04 Metro Timur mengenakan berbagai pakaian adat budaya nusantara dengan rute pawai budaya tersebut dengan rute mengitari sekitar lingkungan sekolah dengan jarak 1 kilometer.

 

Salah satu siswa kelas VI, Rafa yang antusias mengikuti pawai budaya nusantara tersebut mengucapkan Selamat HUT Ke-78 Republik Indonesia.

 

Iya, sangat senang ikut pawai budaya bersama teman-teman yang diselenggarakan sekolah dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan Republik Indonesia,” pungkasnya.

 

Time7Ndwss.com (ADV).

 

 

Print Friendly, PDF & Email